Ikuti Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Ke-76 RI, Kakanwil dan jajaran Kemenkumham Kalsel Saksikan Pidato Presiden

 Slebew4

Banjarmasin, Humas_info - Dilaksanakannya Rangkaian kegiatan menyambut HUT Ke-76 Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo sampaikan pidato kepresidenan yang dilaksanakan secara daring pada Senin, (16/08/2021). Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Beserta Jajaran Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas serta JFT dan JFU Kantor Wilayah menyaksikan Pidato Kenegaraan Presdien RI melalui sidang Tahunan MPR RI.

Pandemi Covid-19 Menjadi salah satu topik yang disampaiakn Presiden RI, Joko Widodo “Dmapak dari Krisis, resesi, dan pandemi itu seperti nyala api. Sebisa mungkin kita hindari, tetapi jika hal itu tetap terjadi, banyak hal yang bisa kita pelajari dan petik hikmahnya,” ujarnya Presiden dalam sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI di Gedung MPR.

Presiden juga menyampaikan pandemi ini harus bisa menjadi ajang untuk menerangi untuk mawas diri, memperbaiki diri, dan menguatkan diri, dalam menghadapi tantangan di masa depan, bagaimana kita bersikap dan mengambil tindakan menjadi penentu jalan bagi bangsa ini.

“Ujian juga bisa menjadi batu asahan, jangan hanya berfikir menjadi beban yang diberikan kepada kita, namun ini adalaha kesempatan untuk memperbaiki diri. Tatkala ujian itu terasa semakin berat, asahannya juga semakin meningkat. Itulah proses menjadi bangsa yang tahan banting, yang kokoh, dan yang mampu memenangkan gelanggang pertandingan,” ungkapnya.

Sejalan dengan amanat yang disampaikan Presiden Joko Widodo, Kepala Kantor Wilayah Tejo Harwanto juga terus mendorong jajarannya dalam melakukan inovasi di masa Pandemi ini. Peningkatan kualitas pelayanan jangan sampai kendor dan terus berinovasi agar layanan Kantor Wilayah tetap dirasakan oleh masyarakat, terlebih Pencanangan Zona Integritas menjadi faktor untuk mendorong semangat jajaran pegawai Kantor Wilayah untuk mewujudkan WBK/WBBM walau masih berada dalam masa pandemi Covid-19. (Humas Kanwil Kalsel, foto: Pegawai, teks: Pendi, ed: Eko)

Slebew5

Slebew1Slebew1Slebew1 


Cetak   E-mail