Jajaran Kemenkumham Kalsel Salurkan Bantuan Menteri Hukum dan HAM, Ringankan0 Dampak Pasca Banjir di Kabupaten HST

 IMG 20210504 WA0008

Barabai, Humas_info - Dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap korban bencana Banjir yang menimpa Kalimantan Selatan, Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel salurkan bantuan dari Menteri Hukum dan HAM RI guna menanggulangi dampak Banjir di Desa Alat Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan pada Selasa (04/05/2021). Penyaluran bantuan iki diberikan langsung kepada masyarakat di Kabupaten yang terdapat salah satunya Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yakni berupa material bangunan untuk Pembangunan Langgar Noorhidayah di Desa Alat.

Sebelumnya dalam aksi solidaritas yang bertajuk "KUMHAM PEDULI, KUMHAM BERBAGI" ini merupakan program Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia, Yashona H. Laoly dalam peran serta membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir yang diserahkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Tejo Harwanto untuk selanjutnya dibagikan ke seluruh daerah yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan.

Dalam arahannya, Tejo Harwanto menyampaikan “Bantuan ini diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM kepada Kantor Wilayah untuk selanjutnya kita salurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan bantuan penanganan pasca banjir,” ucapnya. Pria yang bertugas sebagai Kakanwil Kemenkumham Kalsel ini juga mengharapkan bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan dapat digunakan dalam menanggulangi dampak banjir.

Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang merupakan salah satu daerah yang terdampak bencana banjir paling parah menjadi daerah yang menjadi prioritas penyaluran bantuan tersebut. Melalui Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Barabai, Gusti Iskandarsyah sebagai perwakilan Kementerian Hukum dan HAM Kalsel menyerahkan langsung bantuan material bangunan tersebut kepada panitia pembangunan Langgar Noorhidayah.

Raut wajah bahagia tergambar pada Panita Pembangunan Langgar yang menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk nantinya akan digunakan untuk pembangunan tempat ibadah seraya mendoakan semoga bantuan yang diberikan bisa dirasakan manfaat dan menjadi amal jariyah. (Humas Kumham Kalsel, Kontributor: Humas Rutan Barabai, ed : Pendi/ES)

IMG 20210504 WA0008IMG 20210504 WA0008IMG 20210504 WA0008


Cetak   E-mail