Bertolak ke Batulicin, Kepala Divisi Keimigrasian Berikan Pendampingan Untuk Pastikan Kanim Batulicin Siap Raih WBK

4 IM BTL 1

Banjarmasin, Humas_Info – Setelah melakukan pendampingan kepada Kanim Banjarmasin, kali ini Teodorus Simarmata selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan bertolak ke Batulicin untuk melakukan koordinasi dan penyusunan dokumen bidang fasilitatif fungsi keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin. Hal ini merupakan tindak lanjut dari evaluasi dan penilaian pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM yang dilakukan oleh Tim Penilai Internal dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lantai 2 Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin pada hari Selasa, (4/5/21) ini merupakan komitmen untuk melakukan pembenahan dan peningkatan layanan setelah sebelumnya Kanim Batulicin dinyatakan layak dan memenuhi persyaratan untuk diusulkan maju ke rapat panel oleh Tim Penilai Internal (TPI).

Teodorus menyampaikan bahwa pada tahun 2020 Kanim Batulicin bisa masuk ke tahap penilaian oleh Tim Penilai Nasional (TPN), dan harapannya tahun ini bisa kembali masuk ketahap tersebut dan meraih predikat WBK. “Harapan kami pada tahun 2021 ini Kanim Batulicin bisa kembali memasuki tahap penilaian oleh TPN dan meraih hasil yang maksimal, karenanya kita harus memastikan enam area perubahan dalam pembangunan zona integritas harus berjalan dengan baik, tidak perlu mewah, yang penting semuanya berjalan dengan baik dan memberikan manfaat serta dampak positif baik kepada masyarakat yang menerima layanan dan juga para pegawai yang ada di Kanim Batulicin,” ucap Teo.

Selain memberikan pendampingan untuk pembangunan Zona Integritas menuju WBK, kehadiran Kepala Divisi Keimigrasian juga kembali mengingatkan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin agar memaksimalkan seluruh tugas dan fungsi keimigrasian, baik melalui pelayanan Eazy Passport serta penegakkan hukum melalui giat Tim Pora dan Operasi Gabungan Keimigrasian yang sudah direncanakan akan dilakukan setelah lebaran.

Kadivim juga mengingatkan kepada seluruh pegawai Kanim Batulicin agar memastikan seluruh tarja terpenuhi dan segala bentuk laporan serta realisasasi anggaran telak dilakukan sesuai tenggat waktu yang ditentukan. “Segala bentuk laporan dan realisasi anggaran juga selalu saya ingatkan agar jangan ditunda-tunda, jika dapat dikerjakan lebih cepat lebih baik agar hal tersebut kedepannya tidak terhambat, kuncinya adalah menentukan skala prioritas setiap pekerjaan,” tegas Teo kepada seluruh jajaran Kanim Batulicin yang menghadiri kegiatan pengarahan. (Kontributor: Divisi Keimigrasian/Badar, ed : Joel/ES).

 

4 IM BTL 54 IM BTL 54 IM BTL 54 IM BTL 5


Cetak   E-mail