Tindak Lanjuti Hasil Evaluasi ZI oleh TPI, Kepala Divisi Keimigrasian Kalsel Gerak Cepat Pastikan UPT Keimigrasian Berbenah dan Tingkatkan Pelayanan

3 RAPAT WBK KANIM 1

Banjarmasin, Humas_Info – Usai melalui tahap desk evaluation yang dilakukan oleh Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI kepada jajaran UPT imigrasi di Kalimantan Selatan, Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel langsung bergerak melaksanakan kegiatan koordinasi dan penyusunan dokumen bidang fasilitatif fungsi keimigrasian untuk kelanjutan evaluasi penilaian Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Selain Penyusunan serta penyempurnaan data dukung WBK, kunjungan ini juga berfokus pada target kinerja periode B06 dan realisasi anggaran di tahun 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai II Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin pada hari Senin, (3/5/21) ini dihadiri langsung oleh Teodorus Simarmata selaku Kepala Divisi Keimigrasian yang didampingi oleh Eka Shanti dan Badar Sucahyo, JFU Divisi Keimigrasian. Berhadir dalam kegiatan ini seluruh Tim Pokja WBK Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin.

Teodorus Simarmata selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel menyampaikan bahwa seusai dilakukannnya proses evaluasi dan penilaian yang dilakukan oleh TPI, pihaknya langsung bergerak cepat untuk melakukan koordinasi dan pendampingan kepada UPT Keimigrasian, salah satunya Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin. “Maksud dan tujuan pada rapat kali ini adalah untuk melihat bersama hasil komponen pengungkit pada 6 area perubahan yang ada di Kanim Banjarmasin, serta memastikan rencana pelaksanaan target kinerja B06 berjalan dengan baik, begitu juga dengan realisasi anggaran yang harus dioptimalkan mengingat saat ini kita sudah memasuki bulan Mei di Tahun 2021,” ucap Teo.

Kegiatan ini juga bertujuan agar Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin nantinya dalam proses penilaian WBK oleh Tim Penilai Nasional (TPN) dapat meraih nilai maksimal, karenanya dirasa perlu untuk segera didorong setiap Pokja yang ada agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain mempersiapkan untuk pembangunan Zona Integritas menuju WBK, kehadiran Kepala Divisi Keimigrasian juga untuk kembali mengingatkan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin untuk semakin mengoptimalkan tugas dan fungsi keimigrasian melalui pelayanan Eazy Passport serta penegakkan hukum melalui kegiatan Tim Pora dan Operasi Gabungan Keimigrasian. (Kontributor: Divisi Keimigrasian/Badar, ed : Joel/ES).

 

3 RAPAT WBK KANIM 43 RAPAT WBK KANIM 43 RAPAT WBK KANIM 4


Cetak   E-mail