Melalui Virtual, Kakanwil, Pimti Pratama dan Pejabat Struktural Divisi PAS Kemenkumham Kalsel Ikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-57

WhatsApp Image 2021 04 28 at 7.46.22 AM

Banjarmasin, Humas_info - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Tejo Harwanto didampingi para Kepala Divisi Kantor Wilayah dan Pejabat Struktural pada Divisi Pemasyarakatan ikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke- 57 Tahun 2021 secara virtual pada Selasa, (26/04/2021) bertempat di ruang rapat Kakanwil.

Kegiatan upacara dilaksanakan dan disiarkan secara langsung melalui aplikasi Zoom di laksanakan dari Graha Pengayoman Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM juga diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di seluruh Indonesia termasuk di Kalimantan Selatan. Kegiatan upacara HBP ini hanya diikuti oleh para Pimpinan Tinggi Pratama beserta jajaran Pemasyarakatan dikarenakan masih dalam masa pandemi virus Corona dan diselenggarakan dengan menjalankan protokol kesehatan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Mahfud MD yang dalam sambutannya menyampaikan menghadapi masa pandemi ini kita harus mampu melakukan perubahan dengan melakukan akselerasi kinerja sesuai dengan Tema Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-57 Tahun 2021 yakni Akselerasi Adapatasi Pemasyarakatan PASTI Maju yang menjadi semangat utama dalam melaksanakan kinerja terbaik Pemasyarakatan.

"Pemasyarakatan kita yakini bersama sebagai sebuah tools Nation building dan character building sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Presiden Soekarno pada Konferensi Lembang tahun 1964. Ini adalah semangat yang mengandung makna bahwa Pemasyarakatan dituntut untuk mampu membangun kapasitas pribadi para pelanggar hukum agar menjadi pribadi yang lebih baik," ungkap Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan tersebut.

Di akhir sambutannya, Mahfud menyampaikan kesuksesan dan capaian Pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas, tidak terlepas dari dukungan serta kerjasama dengan kementerian/lembaga, masyarakat, dan seluruh stake holder. "Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi–tingginya, kepada seluruh elemen masyarakat beserta instansi terkait, yang telah berpartisipasi mendukung pelaksanaan tugas Pemasyarakatan." tukasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Wilayah telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap menjaga Jarak dan menggunakan masker. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Pendi, ed : Eko)

WhatsApp Image 2021 04 28 at 7.46.22 AM

WhatsApp Image 2021 04 28 at 7.46.22 AM

WhatsApp Image 2021 04 28 at 7.46.22 AM


Cetak   E-mail