Hari Kedua Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan

vaksin1

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan kembali menggelar vaksinasi covid-19 hari kedua, yang diikuti oleh jajaran pegawai Kemenkumham Kalimantan Selatan dan jajaran pegawai Kantor Imigrasi Banjarmasin. Kegiatan vaksinasi Covid-19 masih difasilitasi oleh Puskesmas Alalak Selatan yang dilaksanakan di Gedung Badminton Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, Selasa (06/04).

Kegiatan Vaksinasi dimulai dengan registrasi data peserta vaksin dilanjutkan screening yang meliputi pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh kemudian dilakukan wawancara dengan tim dokter. Tim dokter yang hadir pada kegiatan Vaksinasi Covid-19 dr. Rahmadi, dr. Vincent dan dr. Maya yang memberikan beberapa pertanyaan kepada peserta vaksin seperti riwayat penyakit yang pernah diderita (penyakit jantung, Diabetes Melitus, Asma, Kanker) dan kondisi kesehatan saat ini. “Daftar pertanyaan tersebut supaya kita mengetahui kondisi kesehatan dari peserta vaksin dan untuk mengetahui keadaan kesehatan warga di lingkungan sekitar Puskesmas Alalak Selatan”, ucap dr. Rahmadi.

Setelah peserta Vaksin Covid-19 dinyatakan sehat dapat dilakukan suntik Vaksin oleh tim medis Puskesmas Alalak Selatan. Tahap terakhir dari Vaksinasi Covid-19 adalah observasi. Setelah menerima suntik Vaksin Covid-19, peserta diminta menunggu 30 menit untuk mengetahui respon atau gejala yang muncul dari tubuh. Usai menerima vaksi, peserta juga mendapat SMS berisi link Sertifikat Vaksinasi ke-1 dan jadwal untuk vaksin kedua. Diharapkan dengan dilakukan Vaksinasi Covid-19, jajaran pegawai Kemenkumham Kanwil Kalimantan Selatan selalu sehat, produktif dan menghasilkan output pekerjaan yang berkualitas. (Humas Kanwil Kalsel, teks dan foto: Iwan, ed: Eko).

 

 vaksin2

vaksin3

vaksin3

vaksin3

vaksin3

vaksin3

vaksin3

vaksin3

vaksin3


Cetak   E-mail