Wujudkan Insan Pengayoman Sehat dan Produktif, ASN Kanwil Kemenkumham Kalsel Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

5 VAKSIN 10

Banjarmasin, Humas_Info – Wujudkan insan pengayoman yang sehat dan produktif untuk dapat terus melaksanakan tugas dan fungsi secara optimal serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 bekerja sama Puskesmas Alalak Selatan. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan ini dilaksanakan di Gedung Badminton Kanwi Kemenkumham Kalsel, Senin (5/4).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini diikuti oleh seluruh ASN Kanwil Kemenkumham Kalsel, mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, JFU, PPNPN, dan CPNS. Setelah melalui proses pemeriksaan kesehatan, para peserta vaksinasi yang dinyatakan sehat langsung mendapatkan vaksinasi covid yang dilakukan oleh tim dari Puskesmas Alalak Selatan. Kegiatan berlangsung selama dua hari mengingat adanya pegawai yang melaksanakan pekerjaan dari rumah (Work From Home) dalam masa pandemi Covid-19.

Tejo Harwanto selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menyampaikan bahwa vaksinasi dilakukan untuk meminimalisir resiko penularan Covid-19 dilingkungan ASN Kanwil Kemenkumham Kalsel. ”Melalui vaksinasi ini kita dapat melindungi diri kita dari ancaman Covid-19 dengan cara membentuk respons antibodi tanpa harus sakit terlebih dahulu. Selai untuk melindungi diri sendiri, vaksinasi juga kita lakukan untuk dapat melindungi orang lain yang ada disekitar kita dengan terciptanya kekebalan komunal,” ucap Tejo.

Senada dengan hal tersebut, dr. Rahmadi selaku Tim Medis Puskesmas Alalak Selatan yang melakukan pemeriksaan kesehatan pada kegiatan vaksinasi bagi ASN Kemenkumham Kalsel juga menyampaikan pentingnya vaksinasi dilakukan untuk dapat menciptakan Herd Immunity atau kekebalan komunal/kelompok sebagai bentuk perlindungan dari Vovid-19. “Khususnya bagi ASN, selaku pelayan publik yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, penting untuk terciptanya herd immunity tersebut agar dapat meminimalisir resiko tertular covid 19,” pungkasnya.

Vaksinasi bagi ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel merupakan komitmen yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan memastikan seluruh insan Pengayoman selalu sehat dan dapat memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat. (Humas Kanwil Kalsel, teks dan foto: Joel, ed : Eko).

 

5 VAKSIN 95 VAKSIN 95 VAKSIN 95 VAKSIN 95 VAKSIN 95 VAKSIN 95 VAKSIN 95 VAKSIN 95 VAKSIN 9


Cetak   E-mail