Layanan Prima Eazy Passport Kanim Banjarmasin Fasilitasi 12 Orang Pemohon Paspor di Kota Kandangan

1 EAZY PASS 1

Kandangan, Humas_Info – Komitmen Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kalimantan Selatan untuk memberikan layanan prima dibuktikan dengan pelaksanaan layanan Eazy Passport yang menawarkan layanan langsung ditempat kepada para pemohon paspor. Salah satunya adalah layanan Eazy Passport yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin kepada 12 orang pemohon paspor dari PT. Tanur Muthmainnah yang beralamat di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Dengan sigap, tim layanan Eazy Passport memberikan layanan langsung kepada para pemohon yang datang ke lokasi yang merupakan tempat tinggal salah satu pemohon paspor, Kamis (1/4).

Berhadir langsung pada kegiatan ini, Indra Sakti Suhermansyah selaku Kepala Sub Bidang Perizinan Keimigrasian, Irpan Sapari Somantri selaku Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, dan Noor Effendi selaku JFU Divisi Keimigrasian serta Tim Layanan Keimigrasian Kanim Kelas I TPI Banjarmasin untuk memberikan layanan Eazy Passport kepada para pemohon.

Indra Sakti Suhermansyah selaku Kepala Sub Bidang Perizinan Keimigrasian menyampaikan bahwa Eazy Passport merupakan bentuk layanan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membuat paspor, dengan mendatangkan langsung petugas imigrasi ke alamat pemohon. “Layanan paspor dengan sistem jemput bola ini kami lakukan sebagi komitmen dan target kinerja yang ada di Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel dan Kanim Kelas I TPI Banjarmasin selaku UPT, dan tujuannya tidak lain adalah sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya yang harus menempuh jarak yang jauh jika harus mengurus paspor ke Kanim Banjarmasin,” ucapnya.

Zannah, salah satu pemohon yang mengikuti layanan Eazy Passport mengaku sangat terbantu dengan layanan langsung yang dilakukan di Kandangan. “Saya merasa sangat senang dengan layanan ini, karena memberikan kemudahan bagi saya dan keluarga untuk mengurus paspor tanpa harus jauh-jauh datang ke Kantor Imigrasi di Banjarmasin, khususnya di masa pandemi ini,” ucap Zannah. (Kontributor Divim : Noor Effendi, ed : Joel/ES).

 

1 EAZY PASS 51 EAZY PASS 51 EAZY PASS 51 EAZY PASS 5


Cetak   E-mail