Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan Adakan Sosialisasi Pelaksanaan Protokol Kesehatan

soscovid1

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, mengadakan Kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Protokol Kesehatan yang dilaksanakan pada hari Selasa (30/03) bertempat di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Selatan dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional Tertentu, Pejabat Fungsional Umum dan Seluruh UPT se-Kalsel dengan mengikuti melalui Video Conference.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Sri Yuwono selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan  yang mewakili Kepala Kantor Wilayah  Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan. Sri Yuwono menyampaikan agar pelaksanaan kinerja pada organisasi kita tetap berjalan, maka kita harus melakukan perubahan pola hidup dengan tatanan dan adaptasi kebiasaan yang baru (New Normal) supaya lebih produktif dan terhindar dari penularan penyakit Covid 19. Pencegahan ini dapat dilakukan jika kita selalu menerapkan protokol kesehatan oleh semua jajaran di Kanwil Kemenkumham Kalsel. “Selalu ingat akan Gerakan 5M dalam melaksanakan kegiatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” ucapnya.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Sukamto, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan. Ia mengatakan bahwa pada masa pandemi, kita diharuskan hidup dengan tatanan hidup baru yang dapat “berdamai” dengan Covid-19 yaitu New Normal. Tujuan dilakukan New Normal agar masyarakat tetap bisa bekerja, belajar, dan beraktivitas dengan produktif dan aman dari Covid-19.

Sukamto juga menyampaikan mengenai New Normal bagi ASN terkait protokol Kesehatan. Hal yang menjadi perhatian adalah protokol saat perjalanan menuju tempat bekerja seperti kurangi menyentuh fasilitas umum, melakukan pembayaran dengan uang tunai dan protokol saat di tempat kerja seperti menggunakan barang pribadi (alat makan minum), desinfeksi peralatan dan meja kerja secara berkala. (Humas Kanwil Kalsel, foto/teks: Iwan, ed: Eko)

 

soscovid2

soscovid2

soscovid2

soscovid2

soscovid2


Cetak   E-mail