Kunjungi Unit Layanan Paspor Rantau, Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel Berikan Wawasan Keimigrasian Bagi CASN

26 MAR ULP RANTAU 1

Tapin, Humas_Info – Bersama CASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel, Divisi Keimigrasian melakukan kegiatan pembinaan, pengendalian, serta pemantauan tugas dan fungsi Sub Bidang Informasi Keimigrasian pada Unit Layanan Paspor (ULP) Rantau di Kabupaten Tapin pada hari Jumat, 26 Maret 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau langsung kondisi pelayanan ULP Rantau sekaligus memberikan pemahaman dan pengalaman dalam bidang pelayanan paspor di ULP yang berlokasi di Rantau, Kabupaten Tapin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Divisi Keimigrasian yang terdiri dari Kepala Subbidang Informasi Keimigrasian, I Dewa Made Artana, JFU Badar Sucahyo, serta Indra Tirta Saputra dan Restu Bella Sarpta selaku CASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel yang mengikuti kunjungan ke ULP Rantau untuk menambah wawasan terkait pelayanan Keimigrasian, khususnya pengurusan paspor bagi masyarakat.

I Dewa Made Artana mengatakan maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melakukan pemantauan pelaksanaan pelayanan paspor di ULP Rantau. “Dalam kunjungan hari ini kita melakukan peninjauan dalam pelayanan paspor hingga peninjauan kondisi perangkat server agar tetap dalam keadaan yang ideal untuk menunjang pelayanan pada masyarakat, serta kunjungan ke ULP Rantau untuk memberikan wawasan Keimigrasian kepada dua orang CASN yang saat ini sedang rolling di Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel,” ucap Dewa.

Kedatangan Tim Divisi Keimigrasian beserta CASN diterima langsung oleh Muhammad Arfat, salah satu petugas ULP Rantau yang juga didampingi oleh dua orang JFT Analis Keimigrasian Ahli Pertama, Achmad Zaki, dan Dananto Wibowo, serta satu orang CASN Pemeriksa Keimigrasian Pemula, M. Zaini Rifani.

Permohonan paspor menggunakan sistem Aplikasi Pendaftaran Antrian Paspor Online (APAPO) di ULP Rantau rata-rata per hari sebanyak 5-10 orang dan rata-rata per minggunya ada 20 orang untuk pelayanan permohonan baru dan penggantian paspor. ULP Rantau yang beroperasi pada hari Senin hingga Jum'at terus memaksimalkan pelayanan Keimigrasian untuk masyarakat Tapin dan sekitarnya dengan memberikan layanan prima dengan memperhatikan kebersihan, fasilitas, dan hal pendukung lainnya untuk meastikan seluruh masyarakat yang datang ke ULP Rantau merasa puas menerima layanan imigrasi yang diberikan. (Kontributor Divisi Keimigrasian, ed : Joel/ES).

 

26 MAR ULP RANTAU 426 MAR ULP RANTAU 426 MAR ULP RANTAU 4


Cetak   E-mail