Audiensi dengan Bupati Tanah Bumbu, Kadiv Keimigrasian Kemenkumham Kalsel Koordinasikan Dukungan Pemkab Untuk UPT di Batulicin

 WhatsApp Image 2021 03 26 at 10.22.05 AM

Batulicin, Humas_info - Kamis, (25/03/2021) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melalui Kepala Divisi Imigrasi, Teodorus Simarmata didampingi Kepala Seksi Inteldak Kanim Kelas II TPI Batulicin, Alim Nurdin dan JFT Divisi Imigrasi Kantor Wilayah lakukan kunjungan ke Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar yang baru saja menduduki jabatan sebagai Bupati Tanah Bumbu periode 2021 - 2024 di kediaman Bupati. Kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan Rakor Timpora Tingkat Kabupaten Hingga Kecamatan di Tanah Bumbu.

Momen audiensi ini dimanfaatkan untuk silaturahmi kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam hal ini Bupati Tanah Bumbu berkenaan dukungan terhadap kemajuan layanan Satuan Kerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Hukum dan HAM yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu, yaitu Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, Bapas Kelas II Batulicin serta pembangunan Lapas Batulicin.

Sebelumnya Kepala Divisi Imigrasi berkesempatan mengucapkan selamat atas dilantiknya Zairullah Azhar sebagai Bupati terpilih yang baru. Teo juga menjelaskan rencana UPT di Batulicin untuk memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang jadi target kinerja Kantor Wilayah dan seluruh jajaran UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di Kalimantan Selatan salah satunya dicanangkan juga oleh Kantor Imigrasi Batulicin.

"Sesuai dengan amanah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan untuk mengkoordinasikan dan meminta dukungan oleh pemerintah setempat baik itu terkait layanan UPT Keimigrasian dan Pemasyarakatan, Pencanangan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dan dukungan operasional untuk Lapas Batulicin," ucap Teodorus Simarmata saat pertemuan berlangsung.

Disampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu, bersama Kepala Kantor Wilayah dan Para Kepala Divisi Kantor Wilayah juga telah dilakukan koordinasi dengan menyambangi Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, H. Supiansyah agar dapat mendorong percepatan operasional Lapas Batulicin. Berkaitan dengan proses pembangunan Lapas Batulicin, Operasinal Kanim dan Bapas Batulicin Kanwil Kemenkumham Kalsel terus membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Pemkab Tanah Bumbu dengan melakukan kerjasama.

Diharapkan dengan adanya koordinasi ini pembangunan dan peningkatan operasional satuan kerja bisa optimal. (Humas Kanwil Kalsel, Kontributor : DivIm, ed : Pendi/ES)

 

WhatsApp Image 2021 03 26 at 10.22.05 AM

WhatsApp Image 2021 03 26 at 10.22.05 AM

WhatsApp Image 2021 03 26 at 10.22.05 AM

WhatsApp Image 2021 03 26 at 10.22.05 AM


Cetak   E-mail