Pantau Kinerja Satker UPT, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Tinjau 5 UPT Pemasyarakatan dalam 1 Hari

 IMG 8610

Banjarmasin, Humas_Info – Rabu (24/03) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Tejo Harwanto bertolak ke wilayah Tabalong dan Hulu Sungai . Kakanwil berkunjung dalam rangka monitoring dan evaluasi terkait kinerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan.

Setibanya di Kabupaten Tabalong, Kakanwil langsung menuju Rutan Tanjung untuk meninjau kondisi satker tersebut dengan memasuki blok hunian sampai dapur warga binaan pada Rutan Tanjung yang didampingi langsung oleh Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi. Masih di Kabupaten Tabalong, Kakanwil menuju Lapas Tanjung untuk memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai Lapas Tanjung, hadir mengikuti Kepala Rutan Tanjung (Rommy Waskita Pambudi), Kepala Bapas Amuntai (Suwarso), Kepala Rutan Barabai (Gusti Iskandarsyah) yang membawa perwakilan dari jajarannya masing-masing serta perwakilan dari Lapas Amuntai.

Kegiatan pengarahan bertempat di aula Lapas Tanjung. Dalam arahannya, Tejo Harwanto menyampaikan "ada hal yang harus tetap kita patuhi terkait pandemi covid19 yakni protokol kesehatan. Tugas dan fungsi yang harus kita kerjakan terkait dengan target kinerja B03 yang menjadi sorotan yaitu pemberantasan narkoba, deteksi dini dan sinergitas," jelasnya.

"Memberikan pelayanan kepada internal maupun eksternal, khusus pada lapas/rutan pada masa Covid-19 ini, pelayanan ekternal kepada keluarga warga binaan sebagai contoh pada layanan kunjungan dimana pada masa covid19 ini layanan tersebut ditiadakan sehingga kita memberikan pelayanan berupa video call yang disediakan oleh laaps dan rutan," tambahnya.

"Saya berharap tidak ada permasalahan yang timbul akibat gejolak yang terjadi didalam Lapas/Rutan yang akan menimbulkan dampak yang negatif sehingga menciptakan citra buruk pada pemasyarakatan. Terus tingkatkan integritas, sineegitas dan buktikan kita bisa meraih predikat WBK/WBBM", tutup Tejo.

Kegiatan berlanjut dengan meninjau UPT yang ada di Kabupaten Hulu Sungai utara yakni Lapas Amuntai dan Bapas Amuntai serta Kabupaten Hulu Sungai Tengah yakni Rutan Barabai. (Humas Kanwil Kalsel - foto & teks: Ricky)

 IMG 8619

IMG 8619

IMG 8619

IMG 8619

IMG 8619

IMG 8619

IMG 8619

IMG 8619

IMG 8619

IMG 8619

IMG 8619

IMG 8619

IMG 8619


Cetak   E-mail