Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan Gelar Sosialisasi Pengembangan Aplikasi Elektronik Reformasi Birokrasi (E-RB) kepada Seluruh UPT se-Kalsel

1

Banjarmasin, Humas_Info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenkumham Kalsel) melalui Subbagian Humas, RB dan TI mengadakan kegiatan sosialisasi mengenai Pengembangan Aplikasi Elektronik Reformasi Birokrasi (E-RB) Kementerian Hukum dan HAM. Kegiatan berlangsung secara virtual melalui zoom meeting, yang bertempat di ruang Rapat Administrasi Kanwil Kemenkumham Kalsel pada hari Rabu (24/03), dan diikuti secara virtual oleh semua UPT se Kalimantan Selatan yang tampak hadir Pejabat Administrasi dan operator pada masing-masing UPT.

Hadir dalam kegiatan, Kepala bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Mawardi Amin, Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Eko Sulistiyono, beserta jajaran. Dibuka langsung oleh Mawardi Amin, yang menyampaikan “kegiatan ini kami laksanakanan dalam rangka menindak lanjuti arahan dari Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal untuk pemenuhan data upload yang dibatasi pada tanggal 2 April 2021,” tukasnya.

Sosialisasi ini dimaksud bertujuan untuk memberikan simulasi teknis mengenai aplikasi Elektronik Reformasi Birokrasi (E-RB). Pada kegiatan ini disisipkan pula materi mengenai hal-hal yang terkait UPG (Unit Pengendalian Gratifikasi) dan Penyusunan Manajemen Resiko pada satuan kerja UPT.

Masalah teknis dalam pengembangan aplikasi Elektronik Reformasi Birokrasi (E-RB) di jelaskan oleh Pendi, fungsional umum pada Subbag Humas, RB dan TI Kantor Wilayah. Untuk data dukung Rencana Kerja Tahunan (RKT) Reformasi Birokrasi yang telah diupload oleh UPT, akan diverifikasi oleh Kanwil. Aministrator aplikasi masing-masing Satker disarankan agar data pendukung yang diupload dipisah per bagian laporan dengan format berkas pdf dan pada kolom keterangan untuk diisi dengan rinci nama file-file tersebut.

Diharapkan dengan adanya pengembangan aplikasi E-RB, dapat memudahkan Operator dan UPT dalam mendukung kelancaran Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan. (Humas Kanwil Kalsel, foto/teks: Iwan, ed: Eko)

2

2

2

2

2

2

2


Cetak   E-mail