Jalin Silaturahmi dan Koordinasi Bersama, Kepala Divisi Keimigrasian Kalsel Temui Bupati Tabalong

16 MAR KADIV IM KUNJUNGI BUPATI TABALONG 1

Tabalong, Humas_Info – Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teodorus Simarmata beserta jajaran lakukan kunjungan silaturahmi dan koordinasi dengan Bupati Kabupaten Tabalong, Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si. di Ruang Kerja Bupati Tabalong pada hari Selasa, (16/03). Dalam keegiatan ini juga turut diikuti oleh Sahat Pasaribu selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Muhammad Yamin selaku Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, dan Chep Yanuar Akbar selaku Analis Keimigrasian Pertama.

Teodorus Simarmata mengatakan bahwa pertemuan dengan Bupati Kabupaten Tabalong merupakan tindak lanjut dalam upaya meningkatkan pelayanan keimigrasian di Kabupaten Tabalong. “Saya bersama Pak Sahat Pasaribu selaku Kepala Kantor Imigrasi Banjarmasin bertemu dengan Bapak Bupati untuk menindaklanjuti pelayanan keimigrasian yang akan dilakukan di Kabupaten Tabalong, kami siap untuk memberikan pelayanan bagi seluruh masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Tabalong,” ucapnya.

Saat ini layanan keimigrasian yang ditawarkan adalah layanan Eazy Passport yang merupakan pelayanan paspor kolektif langsung dilokasi pemohon dengan menggunakan mobil layanan paspor keliling. Melalui layanan ini masyarakat Kabupaten Tabalong tidak lagi harus menempuh jarak jauh untuk melakukan pengurusan paspor, melainkan petugas yang akan mendatangi ke lokasi yang telah ditentukan. Teo Juga menambahkan bahwa pihaknya bersama Bupati Tabalong juga telah melakukan koordinasi dan berkomitmen untuk kedepannya untuk dapat membuka Unit Kerja Layanan Paspor (ULP) di Kabupaten Tabalong sesuai dengan kebutuhan dan permintaan masyarakat.

Anang Syakhfiani, selaku Bupati Kabupaten Tabalong menyambut baik kunjungan yang dilakukan Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel dalam upaya meningkatkan pelayanan keimigrasian bagi masyarakat di Kabupaten Tabalong. “Kami menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel dalam upaya memaksimalkan pelayanan paspor bagi masyarakat di Tabalong, dan kami akan segera melakukan konsolidasi kepada jajaran agar bisa merealisasikan kerjasama yang baik ini,” ucapnya. (Kontributor Kanim Banjarmasin : Chep Yanuar Akbar, ed : Joel/ES).

 

16 MAR KADIV IM KUNJUNGI BUPATI TABALONG 416 MAR KADIV IM KUNJUNGI BUPATI TABALONG 416 MAR KADIV IM KUNJUNGI BUPATI TABALONG 4


Cetak   E-mail