Kakanwil Kunjungi Lapas Kotabaru, Tinjau Pelaksanaan Layanan Pemasyarakatan dan Pembinaan WBP

 IMG 20210226 WA0015

Kotabaru, Humas_info - Setelah melakukan monitoring Lapas Batulicin guna meninjau langsung proses pembangunan Lapas, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Tejo Harwanto melanjutkan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIA Kotabaru pada Jum'at (26/02/2021). Dalam kunjungannya Kakanwil masih didampingi oleh para Pimpinan Tinggi Pratama dan pejabat Administrator Kantor Wilayah.

Sebelum melakukan monitoring, Kakanwil menyempatkan untuk shalat Jum'at bersama di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIA Kotabaru kemudian dilanjutkan dengan meninjau blok-blok yang dihuni WBP serta berkeliling melihat lokasi menara pos jaga. Selagi mendampingi, Hidayat selaku Kalapas Kotabaru menjelaskan kegiatan-kegiatan yang berlangsung setiap harinya di lingkungan Lapas termasuk ruang dapur Lapas dan memastikan menu makanan bagi warga binaan sesuai dan bernilai gizi serta memberikan arahan untuk selalu menjaga ketat protokol kesehatan dan kebersihan lingkungan Lapas.

"Melihat kondisi sekarang tentu bisa dibilang kelebihan jumlah WBP, maka dari itu percepatan pembangunan Lapas Batulicin juga turut membantu menanggulangi over kapasitas yang terjadi," ujarnya.

Kepada segenap jajaran Lapas Kotabaru, Kakanwil kembali berpesan kepada Kalapas Kotabaru untuk tetap meningkatkan kinerja serta keamanan dengan rutin memperhatikan prosedur di setiap proses pelayanan pemasyarakatan yang diberikan serta selalu memelihara sarana prasarana. Bagitu juga dalam hal pengamanan dan ketertiban warga binaan yang ada di Lapas Kelas IIA Kotabaru. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Pendi, ed : Eko)

IMG 20210226 WA0014

IMG 20210226 WA0013IMG 20210226 WA0013IMG 20210226 WA0013 


Cetak   E-mail