Divisi Keimigrasian Kanwil Kalsel Gelar Rapat Staf Evaluasi Kinerja Anggaran Tahun 2020 dan 2021 di Kanim Banjarmasin

WhatsApp Image 2021 02 23 at 21.25.40 2

Banjarmasin, Humas_Info - Divisi Keimigrasian Kanwil Kalsel menggelar kegiatan Rapat Staf Evaluasi Kinerja anggaran tahun 2020 dan 2021 pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin (Kanim Banjarmasin), Selasa (23/2). Dalam rapat dibahas bagaimana agar ke depannya Kanim Banjarmasin dapat meningkatkan bersama-sama nilai IKPA dan kinerja anggaran di tahun 2021 dan mendorong agar capaian kinerja dapat terlaksana dengan baik serta mendorong Kanim Banjarmasin memperoleh predikat WBK.

Kanim Banjarmasin memiliki 2 sumber dana antara lain berasal dari Rupiah Murni (RM) – APBN, dan penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Nilai Indikator Pelaksanaan Anggaran pada dinilai dari beberapa hal, antara lain kesesuaian perencanaan dengan pelaksanaan, kepatuhan terhadap regulasi, efektivitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan, dan nilai aspek. Dalam hal ini nilai aspek IKPA Kanim Kelas I TPI Banjarmasin memiliki nilai total 89.01 dengan konversi bobot 95% dan memiliki nilai akhir sebesar 93.70%.

Dalam kesempatan ini, salah satu JFU Intelijen Keimigrasian, Eka Shanty memaparkan terkait laporan kinerja anggaran Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin tahun 2020-2021. Beberapa hal yang disampaikan terkait laporan kinerja anggaran antara lain terkait realisasi belanja dan nilai IKPA.

Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata juga menyampaikan harapannya di tahun 2021 agar kinerja dapat ditingkatkan lebih baik lagi dan di tahun ini ada penilaian terkait pelyanan berbasis HAM semoga Kanim Banjarmasin dapat terpilih menjadi salah satu satker yang mendapatkan predikat satker yang berbasis HAM.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Tejo Harwanto juga mengingatkan kepada jajaran Kanim Kelas I TPI Banjarmasin agar selalu dapat menyatukan komitmen bersama untuk memiliki satu persepsi dan menjalin solidaritas, terlebih dalam hal pembangunan ZI agar dapat melakukan sinergitas dan kekompakkan terutama pada Tim Kelompok Kerja WBK.
“Saya ingin Kanim Kelas I TPI Banjarmasin menjadi skala prioritas, pembangunan ZI menjadi langkah awal dan Tim Pokja harus solid dan dibentuk sedemikian rupa. ”Untuk menjalin kekompakkan dan tim yang solid, kita dapat membuat satu kegiatan yang terkait momen kebersamaan, misalnya dengan "capacity building". Hal ini dilakukan untuk menyamakan visi. Dan kami di Kanwil akan membentuk tim Pokja tersebut yang nantinya kegiatan terkait pengumpulan data dukung akan mencarikan di satu tempat yang sama, dan tidak memisahkan antara pokja yang satu dengan yang lain, semua digabung menjadi satu.

Sebelum melaksanakan rapat, Kepala Kantor Wilayah didampingi dengan Kepala Divisi Adminstrasi, Edy M.S. Hidayat, dan Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata menyempatkan diri untuk melakukan tinjauan ke ruang pelayanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin guna melakukan monitoring dan evaluasi pelayanan yang ada di Kantor Imigrasi tersebut.

Kegiatan rapat dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah, Tejo Harwanto, Kepala Divisi Administrasi, Edy M.S. Hidayat, Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata, para Pejabat Struktural Divisi Keimigrasian, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Sahat Pasaribu, JFT dan JFU Divisi Keimigrasian, para Pejabat Struktural Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, dan JFT serta JFU perwakilan dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, teks dan foto : Yusika, ed: Eko)

WhatsApp Image 2021 02 23 at 21.25.40 2

WhatsApp Image 2021 02 23 at 09.27.29

WhatsApp Image 2021 02 23 at 21.25.40 2

WhatsApp Image 2021 02 23 at 21.25.40 2

WhatsApp Image 2021 02 23 at 21.25.40 2

WhatsApp Image 2021 02 23 at 21.25.40 2

 


Cetak   E-mail