Pastikan Layanan Pemasyarakatan Berjalan Baik, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Lakukan Kunjungan Monitoring dan Evaluasi di Tiga Lapas

MONEV 3 LAPAS 1

Banjarmasin, Humas_Info – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Tejo Harwanto melakukan kunjungan dlam rangka monitoring dan evaluasi di Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Lapas Kelas IIB Banjarbaru, dan Lapas Narkotika Karang Intan guna memastikan layanan pemasyarakatan di tiga unit kerja pemasyarakatan tersebut berjalan dengan baik. Kegiatan yang berlangsung pada hari Jumat, (19/02) ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Tejo Harwanto untuk dapat melihat langsung sarana dan prasarana pelayanan pemasyarakatan yang ada di tiga lapas tersebut.

Didampingi oleh masing-masing Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) beserta jajaran, Tejo Harwanto melakukan inspeksi dan pemantauan sarana prasarana yang ada di Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Lapas Kelas IIB Banjarbaru, dan Lapas Narkotika Karang Intan. Dalam kunjungannya Tejo selaku Kakanwil memberikan arahan kepada para Kalapas untuk memperhatikan setiap bentuk pelayanan dan pengamanan yang ada di Lapas, mulai dari kebersihan, kerapian, dan keamanan untuk memberikan pelayanan yang tertib serta prima.

Kunjungan pertama di Lapas Banjarmasin, Kakanwil menyampaikan arahan kepada Kalapas dan jajarannya, “Saya mengingatkan kepada para Kalapas agar menjaga kondisi Lapas agar tetap kondusif dengan meningkatkan keamanan di setiap area yang dapat diakses oleh warga binaan, terutama warga binaan yang diberdayakan sebagai pekerja didalam lapas,” ucap tejo.

Tejo berpesan kepada para Kalapas yang telah dikunjungi untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan kinerja dengan memperhatikan setiap proses pelayanan pemasyarakatan berjalan dengan baik. Tejo menghimbau untuk selalu memelihara sarana prasarana yang ada agar tercipta lingkungan yang bersih dan rapi. Tejo juga meminta kepada para Kalapas untuk terus meningkatkan pengamanan dan ketertiban warga binaan yang ada di Lapas masing-masing.

Kunjungan monitoring dan evaluasi ini juga merupakan bentuk dari semangat Kakanwil untuk mewujudkan satuan kerja di Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan untuk memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dengan memastikan kondisi pelayanan di setiap satuan kerja berjalan dengan baik. (Humas Kanwil Kalsel, teks dan foto: Joel, ed : Eko).

MONEV 3 LAPAS 10MONEV 3 LAPAS 10MONEV 3 LAPAS 10MONEV 3 LAPAS 10MONEV 3 LAPAS 10MONEV 3 LAPAS 10MONEV 3 LAPAS 10MONEV 3 LAPAS 10MONEV 3 LAPAS 10


Cetak   E-mail