Tim Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kalsel Lakukan Audiensi ke Bakesbangpol Provinsi Kalsel, Bahas Data Orang Asing dan Timpora

WhatsApp Image 2021 02 18 at 11.55.55

Banjarbaru, Humas _Info - Sesuai tugas dan fungsi Divisi Keimigrasian, pada hari ini Kamis, 18 Februari 2021 Tim Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel yang diwakili oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Hasrullah dan didampingi oleh 2 (dua) staf JFU Keimigrasian, Hanafiah dan Kusairi Alparagi melakukan koordinasi ke kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan yang bertempat di Komplek Perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru. Tim diterima langsung oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Selatan, Heriansyah.

Heriansyah menyambut baik kedatangan Tim Divisi Keimigrasian dengan hangat. Koordinasi ini dilakukan dalam rangka menjalin sinergitas dan kerja sama terkait dengan pertukaran informasi mengenai jumlah orang asing yang berada di wilayah Kalimantan Selatan. Adapun tujuan dalam kegiatan audiensi ini adalah agar orang asing tersebut terpantau dan terdata dengan benar.

Selain itu, Kabid Inteldakkim, Hasrullah juga menyampaikan pula rencana ke depan bahwa akan diadakan kegiatan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Provinsi Kalsel Tahun 2021. Dan hal tersebut disambut baik oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Selatan, Heriansyah. Kegiatan audiensi yang dilakukan selain untuk memenuhi tugas dan fungsi keimigrasian terkait pemantauan orang asing, hal ini juga dilakukan sekaligus sebagai perkenalan bapak Hasrullah selaku Kepala Bidang Intelijen dan penindakan keimigrasian Kalimantan Selatan yang baru menjabat selama beberapa bulan di Kanwil Kemenkumham Kalsel. (Kontributor Divisi Keimigrasian/Kusairi Alparagi, ed : Yusika/ES)

WhatsApp Image 2021 02 18 at 12.08.50


Cetak   E-mail