Kakanwil Kemenkumham Kalsel Hadiri Pencanangan ZI Kanim Banjarmasin

WhatsApp Image 2021 02 18 at 3.12.50 PM

Banjarbaru, Humas_info - Pada Kamis (18/02/2021) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin dilaksanakan kegiatan Penandatanganan Komitmen Bersama dan Piagam Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen awal satuan kerja dalam upaya meraih predikat WBK. Kegiatan pencanangan ZI dan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 telah diawali oleh Kantor Wilayah dan turut dilaksanakan oleh UPT Pemasyarakatan dan imigrasi Kalimantan Selatan.

Kegiatan di Kanim Banjarmasin ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Tejo Harwanto, Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan, Maulana Achmadi, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Kepala Seksi Barang Bukti dan Rampasan, Sisca Dian, Kepolisian Resor Banjarbaru yang diwakili oleh Kabag Sumda Polres Banjarbaru, AKP Dr. Sudiyono. Selain itu kegiatan juga dihadiri jajaran Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, Pejabat Administrator dan Pengawas Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan komitmen bersama antara Kakanim Banjarmasin, Sahat Pasaribu dan perwakilan Pegawai ASN Kanim Kelas I TPI Banjarbaru serta pembacaan pakta integritas, dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Perjanjian Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2021 antara perwakilan Ombudsman RI Kalsel, Polres Banjarbaru dan Kajari Banjarbaru. Kakanwil mendukung penuh kegiatan ini, dimana menjadi fokus di tahun ini agar predikat WK/WBBM bisa kembali diraih oleh satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel sebagai bukti kualitas layanan masyarakat dan birokrasi yang bersih diakui secara Nasional dan bisa menjadi cont0oh bagi satuan kerja yang lain.

Pada kesempatan yang diberikan, Tejo Harwanto menyampaikan “Jika diperhatikan untuk bisa mencapai level predikat WBK/WBBM hal yang harus dipersiapkan sebenarnya tidak jauh bereda dengan Kementerian/Lembaga lain yang sudah berhasil mendapatkan predikat tersebut, sama-sama melakukan perubahan di enam area perubahan yang menjadi kemudi kita mewujudkan birokrasi yang benar-benar bersih dan menjaga kualitas layanan publik prima. Ini menjadi contoh bagi satuan kerja lain dalam hal ini Kanim Banjarmasin agar bisa mencontoh satuan yang sudah berpredikat WBK tentu dengan penyesuian yang dilakukan di Kanim” ucap Tejo. (Humas Kanwil Kalsel, teks dan foto: Pendi, ed : Eko).

 

WhatsApp Image 2021 02 18 at 3.12.50 PM

WhatsApp Image 2021 02 18 at 3.12.50 PM

WhatsApp Image 2021 02 18 at 3.12.50 PM

 

WhatsApp Image 2021 02 18 at 3.12.50 PM

WhatsApp Image 2021 02 18 at 3.12.50 PM

WhatsApp Image 2021 02 18 at 3.12.50 PM

 


Cetak   E-mail