Kanwil Kemenkumham Kalsel Kembali Adakan Assesment Bagi Para Calon Anggota Tim Pokja WBK

ASSES DAY 2 1

Banjarmasin, Humas_info – Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan pegawai Kumham Kalsel ikuti tes assesment pembentukan tim Kelompok Kerja (POKJA) WBK pada hari kamis (18/02). Kegiatan ini merupakan lanjutan pelaksaanan tes assesment, mengingat kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari 17-18 februari, dikarenakan kondisi penjadwalan masuk kantor bagi para pegawai karena Covid-19. Kegiatan diikuti oleh para Pejabat Adminstrator, Pengawas serta pegawai JFT/JFU. Tes assesment ini dilaksanakan guna untuk membentuk Tim POKJA WBK yang lebih aktif dan berkomitmen, mengingat di tahun 2021 Kanwil Kemenkumham Kalsel mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK).

Kegiatan ini diawali dengan arahan Kepala Bagian Umum, Akhmad Renaldy yang menyampaikan pengantar sekaligus bimbingan bagi peserta tes. Assesment kompetensi adalah sebuah proses penilaian untuk mendapatkan bukti-bukti tingkat kemampuan terkait dengan pengetahuan dan keterampilan seorang pegawai. Untuk mendapatkan predikat WBK/WBBM tidaklah mudah, maka dari itu di perlukan tim yang berisikan anggota yang handal, memiliki kompetensi, dan siap menghadapi tantangan. Seperti yang disampaikan Reynaldi, “tes assesment ini dilakukan melalui uji kompetensi psikologi, sehingga nantinya diharapkan terbentuk tim yang powerfull. Semua memiliki kesempatan yang sama, jadi kerjakan dengan seruis, Semoga apa yang dikerjakan menjadi nilai ibadah.” Begitu ungkapnya.

Dalam assesment ini ada dua tipe soal yang harus dikerjakan, yaitu soal tes intelegensi umum (TIU), yang kedua adalah tes kepribadian. Assesment ini dimaksudkan untuk menilai intelegensia pegawai, mulai dari kemampuan verbal sampai kemampuan kegesitan dalam menganalisa. Selain itu cara berfikir analisis dan kemampuan mengurai permasalahan secara sistematik serta memiliki kepribadian yang baik harus dimiliki oleh anggota tim POKJA.

Acara berjalan dengan lancar dengan dipandu oleh Muhammad Danu Ridhani selaku panitia seleksi, ASN Kantor Wilayah yang memiliki kompetensi di bidang psikologi. (Humas Kanwil Kalsel - foto: Ricky, teks: Tutus, ed : Eko)

 

ASSES DAY 2 9ASSES DAY 2 9ASSES DAY 2 9ASSES DAY 2 9ASSES DAY 2 9ASSES DAY 2 9ASSES DAY 2 9ASSES DAY 2 9


Cetak   E-mail