Divisi Keimigrasian Kanwil Kalimantan Selatan Gelar Pengawasan dan Intelijen Ke Perusahaan Pengguna Jasa TKA

WhatsApp Image 2021 02 17 at 22.29.48

Banjar, Humas_Info - Melaksanakan tugas dan fungsi sebagai penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, pada hari ini Rabu, (17/2) Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Intelijen ke perusahaan-perusahaan yang memakai jasa Tenaga Kerja Asing (TKA) yang ada di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Kegiatan pengawasan ini dilakukan dalam rangka melakukan kegiatan pembinaan kepada perusahaan-perusahaan yang memakai TKA baik itu Direktur perusahaan, Manager maupun staf asalkan ada orang asingnya, maka akan dilakukan pembinaan terutama terhadap berkas administrasinya berupa surat-menyurat serta kelengkapan izin bekerja lainnya seperti Paspor, KITAS dan yang lainnya.

Ketua Tim Pengawasan, yakni Kepala Sub Bidang Penindakan Keimigrasian, Yugo Prakoso melaksanakan pemantauan didampingi oleh beberapa staf yang berasal dari Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel yang berjumlah dua orang personil.

Pada kegiatan Pengawasan dan Inteligen kali ini menurut Yugo Prakoso terdapat 2 (dua) Perusahaan yang menjadi target dilakukan pembinaan. Adapun nama kedua perusahaan tersebut adalah PT. Kharisma Inti Usaha dan PT. Joyday Segar Borneo yakni perusahaan yang bergerak dibidang produksi kelapa sawit dan perdagangan ice cream. (Kontributor: Divisi Keimigrasian/ Eka Shanty, ed : Yusika/ES)

WhatsApp Image 2021 02 17 at 22.29.47

WhatsApp Image 2021 02 17 at 22.29.48 1


Cetak   E-mail