Kakanwil Dukung dan Hadiri Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Bapas Banjarmasin Dalam Meraih Predikat WBBM

ZI BAPAS BJM 1

Banjarmasin, Humas_Info – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Tejo Harwanto menghadiri kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Mempertahankan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilaksanakan oleh Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin. Kegiatan dilaksanakan Rabu (17/02) merupakan komitmen Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin selaku salah satu UPT Kemenkumham Kalsel untuk mempertahankan predikat WBK yang telah diraih di tahun 2020, dan meraih predikat WBBM di tahun 2021 ini.

Sebagai bentuk dukungan Kantor Wilayah dan kondisi Bapas Banjarmasin yang sering terendam ketika air pasang, rangkaian kegiatan Banjarmasin ini diselenggarakan di Aula Kanwil Kemenkumham Kalsel. Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan ZI untuk meraih predikat WBBM dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, Pejabat Administrator, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Perwakilan Ombudsman Kalimantan Selatan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Balai Latihan Kerja Provinsi Kalimantan Selatan, Wakil Kepala Kepolisian Ressort Kota Banjarmasin, Wakil Kepala Kepolisian Ressort Barito Kuala, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarmasin, Ketua Pengadilan Negeri Kota Banjarmasin, Mitra Kerja dan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin, serta seluruh undangan yang hadir secara langsung maupun virtual.

Muhammad Firhansyah selaku Kepala Keasistenan Bidang Pemeriksaan Laporan Ombudsman Perwakilan Kalimantan Selatan menyampaikan bahwa dalam membangun zona integritas menuju WBK/WBBM memerlukan komitmen yang kuat, perlu kerjasama yang solid, kekompakan tim, dan memiliki pola pikir serta budaya kerja yang sama antara pimpinan dan yang ada dibawahnya. “Kami ucapkan selamat kepada Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin yang telah memperoleh predikat WBK di tahun 2020, hal ini berkat kerja keras dari seluruh tim dalam melakukan perubahan dan pembaharuan khususnya dalam hal peningkatan pelayanan publik melalui berbagai inovasi layanan. Pada tahun 2021 ini Bapas Kelas I Banjarmasin kembali berjuang untuk mempertahankan predikat WBK dan meraih WBBM, kami berharap dan mendoakan yang terbaik agar bisa terus mempertahankan dan kembali mencapai prestasi yang baik ini,” ucap Firhan.

Tejo Harwanto selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menyampaikan bahwa predikat WBK yang diraih oleh Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin merupakan suatu hal yang patut kita syukuri karena hal ini akan menjadi patok banding bagi satuan kerja lainnya yang ada di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan. “Seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan harus berupaya dan bekerja lebih keras lagi agar seluruh satuan kerja dapat memperoleh predikat WBK/WBBM. Pada kesempatan ini saya juga kembali mengucapkan selamat dan terimakasih kepada jajaran Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin yang terus memacu kinerjanya untuk mempertahankan WBK dan mewujudkan WBBM,” ucap Tejo.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilakukan oleh Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin dengan Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah, Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Universitas Lambung Mangkurat, Majelis Maulid Al-Jamal Kota Banjarmasin, UMKM Bank Sampah Kota Banjarmasin, Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial Budi Satria, dan Balai Latihan Kerja Provinsi Kalimantan Selatan selaku mitra kerja dan kelompok masyarakat peduli pemasyarakatan. (Humas Kanwil Kalsel, teks: Joel, foto: Ricky/Pendi, ed : Eko).

 

ZI BAPAS BJM 9ZI BAPAS BJM 9ZI BAPAS BJM 9ZI BAPAS BJM 9ZI BAPAS BJM 9ZI BAPAS BJM 9ZI BAPAS BJM 9ZI BAPAS BJM 9


Cetak   E-mail