Kanwil Kemenkumham Kalsel Adakan Rapat Bersama SKPD Kabupaten/Kota Peduli HAM Kalsel, Bahas Evaluasi Capaian Pelaporan

 IMG 20210216 WA0010

Banjarmasin, Humas_info - Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melalui Bidang HAM kembali mengajak Pemerintah Kabupaten/Kota Peduli HAM untuk fokus dalam pelaksanaan Evaluasi Pelaporan Kabupaten/Kota Peduli HAM. Merujuk pada edaran tahun 2021 nanti akan ada perubahan peraturan untuk pencapaian Kabupaten/Kota Peduli HAM berikut perubahan kriteria penilaian dan tim penilai yang berasal dari internal dan eksternal.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah didampingi Kepala Bidang HAM, Rosita Amperawati dan Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM, Sri Yunita dengan para tamu undangan dari perwakilan Kabupaten/Kota serta Peduli HAM Kanwil Kemenkumham Kalsel di rumah makan Lima Rasa Banjarmasin.

Dalam arahannya, Kadiv Yankumham menyampaikan, "Dengan dilaksanakannya rapat koordinasi ini diharapkan dapat memberi semangat baru dalam usaha pencapaian Kabupaten/Kota peduli HAM di wilayah Kalimantan Selatan, dengan melakukan koordinasi dan komunikasi yang lebih baik lagi antara SKPD dan Pemerintah provinsi khususnya dalam hal persiapan pelaporan Kabupaten/Kota Peduli HAM dan diharapkan adanya evaluasi atau informasi tertulis dari pemerintah provinsi terkait persiapan pelaporan tersebut." ujarnya.

Dalam usaha pencapaian Kabupaten/Kota peduli HAM di wilayah Kalimantan Selatan melalui kiat-kiat diantaranya dalam proses persiapan pelaporan Kabupaten/Kota Peduli HAM dibuat surat edaran untuk pengumpulan data ke SKPD terkait disamping memonitor pemenuhan data secara rutin dan konsisten baik itu pada pihak internal ataupun eksternal dan membuat checklist pekerjaan agar pemenuhan data dan pelaporan dapat terpenuhi tepat waktu. Selain itu juga dilakukan rapat koordinasi antara Biro Hukum, Kantor wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan dan SKPD untuk verifikasi data dan evaluasi laporan, rapat ini dilaksanakan sebelum periode pelaporan Kabupaten/Kota Peduli HAM dengan harapan pemerintah provinsi ikut memberikan dorongan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten/Kota di wilayah Kalimantan Selatan bisa meningkatkan performa dan kualitas hasil pelaporan kabupaten/Kota Peduli HAM. (Humas Kanwil Kalsel, foto/kontributor : Bidang HAM, ed : Pendi/ES)

IMG 20210216 WA0008IMG 20210216 WA0008


Cetak   E-mail