Lewat Media Vicon, Jajaran Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel Menyaksikan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM di Lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi

IMG 0370 

Banjarmasin, Humas_Info - Selasa (09/02) bertempat di ruang rapat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Kepala Divisi Keimigrasian (Teodorus Simarmata), bersama para pejqbat administrasi dan JFU pada Divisi Keimigrasian menyaksikan kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di Lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi Tahun 2021.

Kegiatan ini terpusat di Gedung Sentra Mulia Direktorat Jenderal Imigrasi diikuti oleh seluruh Direktur pada Direktorat Jenderal Imigrasi dan diikuti secara virtual melalui video conference oleh Satker Keimigrasian pada Kantor Wilayah dan UPT Keimigrasian seluruh Indonesia. Didaksikan berdama nampak hadir Direktur Jenderal Imigrasi, Sekretaris Direktur Jenderal Imigrasi, Plt. Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Kepala Pusdatin pada Sekretariat Jenderal Kemenkumham, hadir pula perwakilan Ombudsman RI, perwakilan Kemenpan-RB dan perwakilan KPK RI.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan Janji Kinerja pada Direktorat Jenderal Imigrasi dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas antara Direktur Jenderal Imigrasi dengan para perwakilan Ombudsman RI, Kemenpan-RB dan KPK RI. Dilanjutkan pembacaan janji kinerja yang dipimpin oleh Direktur Jenderal Imigrasi dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir maupun secara virtual.

Selanjutnya arahan pertama oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Jhoni Ginting menyampaikan "Adaptasi pelayanan keimigrasian pada tahun 2020 merupakan masa tersulit bagi instansi pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pada masa itu paradigma pelayanan publik harus berubah termasuk pada jajaran keimigrasian, optimalisasi penggunaan teknologi informasi dan digitalisasi pada masa pandemi salah satunya yakni memberikan pelayanan easy passport dimana masyarakat tidak perlu datang ke kantor imigrasi untuk mengurus paspor, tetapi petugas kita yang akan datang ke rumah-rumah masyarakat dalam kepengurusan paspor. E-Visa juga merupakan terobosan Direktorat Jenderal Imigrasi. Untuk itu saya berharap dengan deklerasi janji keinerja ini dapat mendorong komitmen dan integritas dalam mewujudkan WBK dan WBBM", ucapnya.

Selanjutnya secara bergantian dari perwakilan KPK RI, Plt. Sekretaris Jenderal, perwakilan Ombudsman RI, dan perwakilan Kemenpan-RB menyampaikan sambutan dan materi terkait Pembangunan ZI pada Direktorat Jenderal Imigrasi. (Humas Kanwil Kalsel - teks: Ricky & Badar, foto: Ricky, ed: Eko)

 

IMG 0385

IMG 0385

IMG 0385

IMG 0385

IMG 0385

IMG 0385

IMG 0385

IMG 0385

IMG 0385

IMG 0385

IMG 0385


Cetak   E-mail