Kadiv Yankumham Kalsel Bersama Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Salurkan Bantuan Perbaikan Rumah Terdampak Banjir

PIPAS 1

Banjarmasin, Humas_Info – Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ngatirah, beserta perwakilan dari Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan berupa material bahan bangunan kepada pegawai Kementerian Hukum dan HAM yang mengalami kerusakan rumah akibat terdampak Banjir yang menerpa beberapa waktu lalu. Kegiatan penyaluran bantuan yang bertajuk “PIPAS Peduli” ini dilaksanakan pada hari Senin, (08/02) dan turut didampingi Eko Herdianto selaku Kepala Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

Sumbangan yang diberikan kepada pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel terdampak banjir merupakan sumbangan dari Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Pusat dan daerah se-Indonesia hasil dari donasi yang disampaikan kepada tim Posko Bantuan Korban Bencana Banjir Kanwil Kemenkumham Kalsel. Kegiatan PIPAS Peduli ini merupakan perwujudan dari kepedulian seluruh unsur yang ada di Kementerian Hukum dan HAM baik di tingkat pusat maupun di daerah.

Ngatirah yang turut hadir dalam proses penyaluran bantuan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan keberlanjutan dari gerakan kemanusiaan yang sebelumnya juga dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM. “Saat terjadi bencana banjir, Kemenkumham hadir dengan cepat untuk memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak banjir, saat ini banjir memang sudah surut namun dampaknya masih terasa apalagi bagi mereka yang rumahnya rusak akibat banjir, karenanya Kanwil Kemenkumham Kalsel bersama PIPAS kembali hadir untuk dapat meringankan beban bagi pegawai yang mengalami musibah,” ucap Ngatirah.

Bantuan berupa sumbangan material bangunan bagi pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel yang rumahnya rusak akibat banjir menjadi fokus utama pada masa pemulihan akibat banjir, hal ini juga bertujuan agar meringankan beban para pegawai yang terdampak banjir. Melalui bantuan ini diharapkan bisa membantu proses perbaikan rumah pegawai yang rusak pasca banjir sehingga bisa segera kembali beraktivitas dan bertugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Humas Kanwil Kalsel, teks dan foto: Joel, ed : Eko).

PIPAS 4

PIPAS 4

PIPAS 4

 


Cetak   E-mail