Bagian Program dan Humas Kemenkumham Kalsel Lakukan Audiensi Laksanakan Koordinasi ke BPKP Perwakilan Kalsel

WhatsApp Image 2021 02 05 at 21.24.52 3

Banjarbaru, Humas_Info – Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kalsel, khususnya Bagian Program dan Humas melakukan audiensi ke Kantor BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Perwakilan Kalsel untuk laksanakan koordinasi dan konsultasi pemenuhan target kinerja. Terget kinerja yang harus dikoordinasikan yakni Target Kinerja Kepala Kantor Wilayah terkait Pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dengan fokus kepada peningkatan pelayanan publik, pencegahan korupsi, dan peningkatan nilai maturitas SPIP seperti yang tercantum pada Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor M.HH-12.PR.01.03.

Tim Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel yang terdiri dari Kepala Bagian Program dan Humas, Mawardi Amin, Kepala Sub Bagian Humas, RB, dan TI, serta JFU Humas, RB, dan TI ini disambut hangat oleh Auditor pada BPKP pada perwakilan Kalsel, Harley D. Sitanggang. Pada kesempatan tersebut, Kepala Bagian Program dan Humas, Mawardi Amin menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan Tim Kantor Wilayah yang berkaitan dengan pemenuhan data dukung Target Kinerja Kepala Kantor Wilayah Tahun 2021. Selain itu, Kepala Sub Bagian Humas, RB, dan TI, Eko Sulistiyono menyampaikan bahwa berkaitan dengan pemenuhan data dukung Target Kinerja Tahun 2021, Kantor Wilayah ke depannya akan melakukan kegiatan Sosialisasi Target Tingkat Maturitas SPIP yang mana Narasumber kegiatan tersebut bersumber dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI dan BPKP Perwakilan Kalsel. Sehubungan dengan hal tersebut, Tim Kantor Wilayah memohon dukungan dan peran serta BPKP untuk kegiatan sosialisasi SPIP.

Dalam hal ini pula Tim Kanwil beserta Auditor pada BPKP pada perwakilan Kalsel, Harley D. Sitanggang membahas hal substantif yang berkaitan dengan SPIP, mulai dari panduan laporan maturitas SPIP, koordinasi terkait monitoring dan pelaksanaan evaluasi SPIP dan persiapan kegiatan acara Sosialisasi SPIP yang akan diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

Dengan adanya audiensi ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan peningkatan tingkat maturitas SPIP Kemenkumham dengan predikat terdefinisi (Skor 4). (Humas Kanwil Kalsel, teks dan foto : Yusika, ed : Eko)

WhatsApp Image 2021 02 05 at 21.24.52 3

WhatsApp Image 2021 02 05 at 21.24.52 3

WhatsApp Image 2021 02 05 at 21.24.52 3


Cetak   E-mail