Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kalsel dan Jajaran Mengikuti Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran dan Kegiatan TA 2021 Ditjen Hak Asasi Manusia

IMG 0119

Banjarmasin, Humas_Info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM menyaksikan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran dan Kegiatan TA 2021 yang terpusat pada Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia melalui media virtual. Rabu (03/02) bertempat di ruang rapat Kakanwil, hadir Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah, Kepala Bidang HAM, Rosita Amperawati dan Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM, Sri Yunita serta jajaran bidang HAM.

Kegiatan Rapat Koordinasi ini dibuka oleh Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia, Mualimin Abdi. Mualimin menyampaikan "HAM di seluruh negara diatur oleh konstitusi masing-masing negara. Hukum dan Hak Asasi Manusia berjalan berdampingan yang mana urusan Hak Asasi Manusia pada Kantor Wilayah menjadi tanggung jawab tidak hanya Kadiv Yankumham saja, tapi juga para Kakanwil maupun para Kepala Divisi di daerah masing-masing agar Hak Asasi Manusia-nya lebih diperhatikan,. Pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia juga berhubungan juga dengan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Saya mengharapkan pada masing-masing daerah dapat mengelola Hak Asasi Manusia-nya dengan baik", tukasnya.

Hadir Sekretaris Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia dan para Direktur pada Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia, yang mana masing-masing Direktur memberikan pemaparan materi yang dimulai oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia, Bambang Iriana Djajaatmadja menjelaskan tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia. Dilanjutkan oleh Direktur Diseminasi dan Penguatan Hak Asasi Manusia (Jamaludin), Direktur Kerja Sama Hak Asasi Manusia (Hajerati), Direktur Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Pagar Butar Butar), Direktur Informasi Hak Asasi Manusia (Erfan) dan Direktur Instrumen Hak Asasi Manusia (Timbul Sinaga).

Di akhir sesi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi yang dipandu oleh Ses Ditjen HAM, Bambang Iriana Djajaatmadja. (Humas Kanwil Kalsel - foto & teks: Ricky, ed: Eko)

 

IMG 0121

 

IMG 0121

IMG 0121

IMG 0121


Cetak   E-mail