Fokus Bantu Perbaikan Fisik, Satgas Penanggulangan Dampak Bencana Banjir Kanwil Kemenkumham Kalsel Kalsel Gelar Rapat Evaluasi Penyaluran Bantuan

WEB SATGAS BANJIR 1

Banjarmasin, Humas_info – Penyaluran bantuan banjir tahap dua, Satgas Penanggulangan Dampak Bencana Banjir Kanwil Kemenkumham Kalsel gelar rapat yang dihadiri oleh Pejabat Pimti Pratama, dan Pejabat Administrasi terkait. Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah, Tejo Harwanto pada hari Selasa, (02/02) bertempat di ruang rapat Kakanwil ini membahas mengenai laporan pertanggung jawaban bantuan banjir tahap pertama dan rencana penyaluran bantuan tahap kedua yang berfokus pada perbaikan tempat tinggal karyawan kurang mampu serta fasilitas umum yang rusak akibat terdampak banjir.

Setelah rapat dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat, selanjutnya Tejo Harwanto selaku Kepala Kantor Wilayah Kanwil Kemenkumham Kalsel memberikan arahan kepada Satgas Penanggulangan Dampak Bencana Banjir Kanwil Kemenkumham Kalsel bahwa yang menjadi fokus utama dalam penyaluran bantuan tahap kedua ini adalah perbaikan tempat tinggal karyawan kurang mampu serta fasilitas-fasilitas umum yang terdampak banjir. Kepada Ketua Satgas Penanggulangan Dampak Bencana Banjir Kanwil Kemenkumham Kalsel beserta jajaran Tejo mengingatkan bahwa penyaluran bantuan ini harus dilakukan dengan melakukan peninjauan langsung serta mengukur tingkat kerusakan bangunan rumah dengan ketat agar bantuan ini benar-benar tepat sasaran.

“Kepada Satgas Penanggulangan Dampak Bencana Banjir Kanwil Kemenkumham Kalsel, pada penyaluran bantuan tahap kedua ini kita akan berfokus untuk melakukan pemulihan fisik khususnya untuk perbaikan rumah tinggal karyawan yang kurang mampu serta kerusakan pada fasilitas umum dikarenakan banjir. Dalam pelaksanaanya kita akan lakukan survey yang ketat untuk kriteria penerima bantuan agar penyaluran tahap dua ini benar-benar bisa bermanfaat dan tepat sasaran,” ucapnya.

Pada rapat koordinasi ini Sudirman Jaya selaku Ketua Satgas Penanggulangan Dampak Bencana Banjir Kanwil Kemenkumham Kalsel menyampaikan bahwa pada tahap pertama Satgas sudah menerima total donasi sebesar Rp 63.910.000,- dan telah menyalurkan sumbangan tersebut kepada warga terdampak banjir dalam bentuk paket sembako. Sudirman juga menambahkan pada tahap kedua ini pihaknya telah mengumpulkan donasi sebesar Rp 131.621.600,- yang bersumber dari donator internal dan eksternal Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan.

Para Pimti Pratama Kantor Wilayah pada kesempatannya juga menyampaikan terima kasih kepada para dermawan yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu korban yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan. Sampai saat ini Tim Satgas Bencana Kanwil Kemenkumham Kalsel telah menyalurkan bantuan kepada korban terdampak Banjir, baik jajaran internal maupun masyarakat umum di berbagai daerah di Kalimantan Selatan. (Humas Kanwil Kalsel, teks dan foto: Joel, ed : Eko).

WEB SATGAS BANJIR 6WEB SATGAS BANJIR 6WEB SATGAS BANJIR 6WEB SATGAS BANJIR 6WEB SATGAS BANJIR 6

 


Cetak   E-mail