Lakukan Penilaian Lapangan Satuan Kerja Menuju WBK di Kalsel, Tim TPN KemenPAN RB Kunjungi LPKA Martapura

 IMG 20201202 WA0004

Martapura, Humas_info - Sebagai salah satu satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dari 7 (tujuh) satuan kerja yang masuk dalam tahap penilaian desk evaluation, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, Kedatangan tamu dari Tim Penilai Nasional (TPN) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) pada Selasa (02/12/2020). Kunjungan kali ini dalam rangka proses penilaian dan verifikasi lapangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang dicanangkan oleh LPKA Kelas I Martapura.

Penilaian lapangan yang dilaksanakan memastikan rekomendasi perbaikan TPN pada saat Desk Evaluasi telah dilaksanakan dan direalisasikan pada satuan kerja.

Kedatangan 2 (dua) petugas TPN dari Kemenpan RB disambut hangat oleh Kepala LPKA Martapura, Rudi Sarjono didampingi oleh pejabat struktural. TPN terjun langsung melihat sarana prasarana dan fasilitas penunjang pelayanan publik di LPKA kelas I Martapura. Rudi Sarjono selaku Kepala LPKA Martapura juga menjelaskan kepada tim penilai terkait area-area pelayanan publik dan berbagai inovasi unggulan berbasis IT yang telah diciptakan untuk kemudahan pelayanan dan memangkas birokrasi pelayanan dan praktek Pungli, korupsi dan gratifikasi.

“LPKA Martapura terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik yang mudah, praktis dan gratis, disamping juga menolak segala jenis praktik KKN,” ujar Kepala LPKA, Rudi Sarjono.

Sementara itu, TPN Kemenpan RB mengatakan dari hasil evaluasi bahwa LPKA Martapura telah banyak berinovasi dan memberikan kepastian layanan bagi masyarakat. Ada beberapa rekomendasi yang diberikan oleh Tim TPN di antaranya Memastikan seluruh inovasi layanan publik yang dipaparkan oleh Kepala Satker pada saat Desk Evaluasi telah direalisasikan dan dapat digunakan oleh masyarakat pengguna layanan serta memastikan bahwa seluruh media sosialisasi ZI menuju WBK dan WBBM telah terpasang secara memadai pada ruang Layanan Publik dan ruang kerja Pegawai.

TPN Kemenpan RB dalam kunjungannya mengamati dan memverifikasi semua bentuk layanan yang diberikan LPKA Kelas I Martapura bagi masyarakat maupun Anak Didik Pemasyarakatan. Berbagai tempat menjadi sarana pengamatan seperti ruang kunjungan, ruang kunjungan online, dapur, masjid, perpustakaan, Ruang Pendidikan Anak dan blok hunian.

Hasil penilaian lapangan diharapkan memberikan hasil yang positif dan menjadikan LPKA Kelas I Martapura sebagai satuan kerja yang berpredikat WBK, begitu pula satuan kerja di Kalimantan Selatan yang telah memasuki tahapan penilaian desk evaluation oleh Kemenpan-RB. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Humas LPKA Kelas I Martapura, ed : Pendi/ES)

IMG 20201202 WA0003IMG 20201202 WA0003IMG 20201202 WA0003IMG 20201202 WA0003IMG 20201202 WA0003IMG 20201202 WA0003


Cetak   E-mail