Kanwil Kemenkumham Kalsel Selenggarakan Rapat Presentasi Draf Laporan Akhir Kajian Hukum dan HAM Implementasi Kementerian Hukum dan HAM Corporate University

Banjarmasin, Humas_Info – Dalam rangka pelaksanaan kegiatan kajian hukum dan HAM dengan tema Implementasi Kementerian Hukum dan HAM Corporate University, terkait studi tentang Pengelolaan Pengetahuan Di Tingkat Wilayah, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melaksanakan Rapat Presentasi Draf Laporan Akhir Kajian Hukum dan HAM. Kegiatan dihadiri oleh 5 (Lima) perwakilan Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan yaitu Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Bapas Kelas I Banjarmasin, Lapas Kelas III Banjarbaru, Kanim Kelas I TPI Banjarmasin, dan Rutan Kelas IIB Marabahan. Kegiatan bertempat di ruang Aula Kanwil Kemenkumham Kalsel. Senin, (14/09).

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah yang mempimpin rapat menyampaikan “Corporate University (CORPU) yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI merupakan Pembangunan SDM unggul dilakukan melalui penerapan Corporate university (CORPU) yang berbasis TI, dan mampu menjawab isu–isu strategis. Pengembangan tersebut mencakup pengembangan knowledge, skill, attitude, serta talenta pegawai dan organisasi. Ada pun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi Kementerian Hukum dan HAM CORPU dalam pengelolaan pengetahuan di longkungan Kementerian Hukum dan HAM," ungkapnya.

Dijelaskan, bahwa pegawai Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan secara umum telah memiliki pengetahuan dasar dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Begitu pula kualitas SDM yang dinilai sudah baik namun masih perlu ditingkatkan melalui Bimtek dan Diklat, serta melalui coaching, mentoring dan jenis kegiatan lainnya melalui komunikasi dua arah antara pejabat administrasi, fungsional, dan Pimti sebagai bagian implementasi Corporate University.

Peningkatan sarana dan prasarana juga perlu menjadi perhatian penting untuk meningkatkan pengetahuan pegawai, terlebih dimasa pandemi Covid-19 yang sangat memerlukan koneksi internet dan perangkat teknologi informasi. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Vina)

aw1

aw2

aw4

aw3

aw5

 


Cetak   E-mail