Pimti Pratama Kemenkumham Kalsel Simak Arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI

 IMG 5653

Banjarmasin, Humas_Info - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Agus Toyib beserta para Kepala Divisi menyaksikan langsung arahan dari Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Bambang Rantam Sariwanto, bertempat di ruang kerja Kakanwil Kalsel, Senin (23/03) melalui media video conference. Video conference diselenggarakan menyikapi situasi genting penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya antisipasi pencegahan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam arahan Sekjen Kemenkumham RI melalui video conference yang diikuti seluruh jajaran Unit Eselon I dan Kantor Wilayah di seluruh Indonesia terkait dengan pencegahan penyebaran covid-19 menyampaikan, "kita harus bersatu melawan dan mencegah covid-19 ini agar tidak menyebar terlalu luas, ambillah langkah-langkah konkrit dan dan terus berkoordinasi dengan dinas kesehatan didaerah," paparnya.

Sekretaris Jenderal juga memperbarui Surat Edaran tentang penghentian sementara kegiatan perkantoran dalam rangka mencegah penyebaran wabah corona virus disease (covid-19) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. "Kami menegaskan kembali untuk jajaran Kemenkumham jangan pernah menganggap remeh covid-19, yang kita lawan dan cegah ini tidak memandang siapa yang akan terkena covid-19 ini. Pelayanan tetap dilakukan secara maksimal meskipun sedang bekerja di rumah (Work From Home/WFH)," tukasnya.

"Realokasi anggaran sesegera mungkin dan lakukan revisi anggaran karena sudah ada surat edaran dari Menteri Keuangan terkait wabah covid-19 ini, para Kakanwil harus betul-betul memetakan anggaran secara maksimal", tambahnya. Usai menyaksikan Video Conference, para Pimti Kanwil Kalsel juga berdiskusi singkat membahas pencegahan penyebaran covid-19 di Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis dengan tetap memperhatikan pelayanan publik yang optimal. (Humas Kanwil Kalsel - foto dan teks: Ricky, ed: Eko) 

IMG 5654IMG 5654IMG 5654


Cetak   E-mail