Kakanwil Kemenkumham Kalsel Tandatangani MoU Dengan Bupati Banjar

WhatsApp Image 2020 01 20 at 2.01.50 PM

Martapura, Humas_info – Kanwil Kemenkumham Kalsel senantiasa mendukung daerah Kabupaten/Kota yang berkomitmen dalam membangun masyarakat sadar hukum di Kalimantan Selatan sehingga dapat menjadi daerah yang maju, berbudaya hukum dan peduli HAM. Menunjukkan komitmennya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Agus Toyib didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Subianta Mandala, para pejabat Administrator dan Pengawas Kantor WIlayah dan Jajaran Kepala Unit Pelayanan Teknis Wilayah se-Kabupaten Banjar mengunjungi Kantor Pemkab. Kabupaten Banjar dalam rangka penandatanganan MoU Kepala Kantor Wilayah bersama Bupati Banjar, Senin (20/01/2020).

Kedatangan Kakanwil beserta jajaran disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Banjar, H. Khalilurrahman didampingi Sekretaris Daerah Kab. Banjar, Mokhammad Hilman. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Barakat Kantor Pemkab. Banjar, dibuka dengan penandatanganan bersama MoU oleh Kepala Kantor Wilayah dan Bupati Kabupaten Banjar tentang Pembentukan, Pelayanan, Pengembangan Budaya Hukum, Pembinaan Pemasyarakatan serta Penghormatan dan Pemenuhan Hak Asasi Manusia di Kabupaten Banjar yang dilanjutkan penyerahan cinderamata.

Dalam sambutannya, Kakanwil Agus Toyib menyampaikan, "Seperti diketahui, bahwa Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia memiliki visi Masyarakat Memperoleh Kepastian Hukum, yang mana visi ini lebih menekankan pada orientasi masa depan dengan mengacu kepada kompetensi inti (core bussines) yakni fungsi Pembentukan Hukum, Fungsi Pelayanan Hukum, Fungsi Penegakan Hukum, dan Fungsi Pemenuhan Hak Asasi Manusia. Dalam merealisasikannya tentu andil pemerintah daerah tidak bisa dikesampingkan, utamanya terkait perwujudan peraturan perundang-undangan yang berkualitas, seperti peraturan daerah, dan melalui kesempatan yang baik ini Kantor Wilayah mengajak pemerintah daerah, lebih khusus kepada Pemerintah Kabupaten Banjar untuk bersama-sama mewujudkannya yang diawali dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU)", ucapnya dalam sambutan.

Sambutan oleh Bupati Kab. Banjar, H. Khalilurrahman menyampaikan, "kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Kalimantan Selatan, yang telah bersedia berkomitmen dengan Pemerintah Kabupaten Banjar dalam hal Pembentukan, Pelayanan, Pengembangan Budaya Hukum, Pembinaan Pemasyarakatan serta Penghormatan dan Pemenuhan Hak Asasi Manusia di Kabupaten Banjar. Harapan kedepan dalam penyelenggaraan pemerintahan yakni kerangka otonomi daerah diharapkan melahirkan aturan-aturan yang dapat menunjang pembangunan daerah ke arah yang lebih maju, guna mencapai keadilan, pemerataan, peningkatan pelayanan, kehidupan demokrasi yang semakin maju, serta adanya hubungan yang serasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat”, ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, juga dimaksimalkan Kakanwil Kalsel untuk menyampaikan tugas dan fungsi Kantor Wilayan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Banjar yang hadir, termasuk para Asisten, Staf Ahli Bupati, Para Kepala SKPD, dan pimpinan perusahaan daerah Kabupaten Banjar. (Humas Kanwil Kalsel - teks dan foto : Pendi, ed: Eko)

WhatsApp Image 2020 01 20 at 2.01.50 PM

WhatsApp Image 2020 01 20 at 2.01.50 PM

WhatsApp Image 2020 01 20 at 2.01.50 PM

WhatsApp Image 2020 01 20 at 2.01.50 PM

 


Cetak   E-mail