Buka Kegiatan Rapat Timpora di HSU dan HST, Kakanwil Sampaikan Pentingnya Pengawasan Orang Asing di Kalsel

 IMG 20190911 WA0040
Amuntai, Humas_info -  Dalam rangka peningkatan sinergitas antar aparat penegak hukum dan instansi terkait lainnya dalam pengawasan orang asing di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Hulu Sungai Tengah (HST), Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin (Kanim Banjarmasin) melaksanakan kegiatan Rapot Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Wilayah Kabupaten HSU dan HST,  Rabu (11/9) bertempat di Hotel Minosa Resort Amuntai, Kab. HSU. 
 
Membuka kegiatan ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Agus Toyib yang menyampaikan sambutannya, " pentingnya Kegiatan Rapat Koordinasi Timpora HSU dan HST, bahwa untuk pengawasan keberadaan orang asing perlu adanya sinergitas dan kolaborasi, sampai dengan level kecamatan. Pengawasan orang asing tidak dapat dilaksanakan sendiri oleh Kantor Imigrasi, sehingga diperlukan jejaring dalam pengawasan dan penindakan hukum keimigrasian", sampainya.
 
"Tugas Timpora adalah mengawasi keberadaan orang asing dan memastikan keberadaannya didukung dengan dokumen yang jelas, sah dan sesuai peruntukannya, jangan sampai di daerah terdapat orang asing yang tidak terdata dan terdeteksi keberadaannya. Sehingga Tim harus terpadu terintegrasi sehingga meminimalisir  potensi pelanggaran hukum keimigrasian, khususnya di HSU dan HST", tambahnya. 
 
Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Kanwil Kalsel yakni, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Agus Toyib, Kepala Bagian Umum, Rakhmat Renaldy Renaldy, Kabid Inteldakim,  Mas Budi Priyatno, dan Kasubbid Lalu Lintas Keimigrasian, Pungki Handoyo. Hadir sebagai panitia penyelenggara kegiatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Syahrifullah didampingi jajaran Kanim Banjarmasin. Sesangkan hadir dalam kegiatan ini anggota Timpora, yang mewakili instansi penegak hukum dan instansi terkait lainnya di wilayah Kab. HSU dan HST, dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang dengan rincian 25 orang dari Lab.  HSU dan 25 orang dari Kab HST. (Kanwil Kalsel)
IMG 20190911 WA0040IMG 20190911 WA0040IMG 20190911 WA0040IMG 20190911 WA0040IMG 20190911 WA0040

Cetak   E-mail