Kakanwil Datangi Barabai dan Amuntai, Jajaran Kemenkumham Disana Diminta Terus Tingkatkan Kinerja dan Profesionalitas

IMG 20190911 WA0000
Amuntai, Humas_info - Rutan Kelas IIB Barabai mendapatkan giliran kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Agus Toyib di awal masa kepemimpinannya di Kalimantan Selatan yang juga sebagai ajang perkenalan dan silaturahmi kepada seluruh insan pengayoman yang bertugas di Rutan Barabai, Selasa (10/09). 
 
Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Rutan Barabai, Agung Supriyadi didampingi jajaran pegawai, serta Kepala UPT terdekat yang turut hadir dalam kesempatan kunjungan kerja Kakanwil kali ini, diantaranya Kepala Rutan Rantau, Batara Hutasoit dan Kepala Rutan Kandangan, Jeremy Leonta.
 
Kunjungan Kakanwil di Rutan Barabai kali ini diawali dengan melihat langsung keadaan ruang layanan kunjungan di Rutan Barabai dilanjutkan dengan pengarahan Kepala Kantor Wilayah. 
 
 
Pengarahan dibuka dengan laporan Karutan Barabai dilanjutkan oleh pengarahan Kepala Kantor Wilayah. Dalam arahannya Kakanwil munyampaikan kepada jajaran Rutan Barabai menjaga semangat untuk bekerja, menjaga integritas jangan menciderai komitmen yang kita bangun untuk menuju zona integritas. "kita harus bekerja dinamis, berubah terus menerus untuk menjadi lebih baik. Tingkatkan kapasitas individu dengan belajar dan diharapkan mampu memberikan legacy yang baik kepada organisasi", ungkapnya. 
 
"Tantangan dan godaan kerja akan selalu ada, namun ketaatan kepada Tuhan YME akan menguatkan kita untuk senantiasa bekerja sesuai peraturan yang berlaku", tambahnya. 
 
Kakanwil juga mengharapkan jajaran Rutan Barabai bangga menjadi pegawai di Rutan ini, dan senantiasa bekerja harus memberikan manfaat bagi organisasi, tertib dan disiplin mengikuti aturan yang berlaku.
 
"Terakhir, jangan terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba dan kasus pidana lainnya", ungkapnya seraya menutup pengarahan
 
Kegiatan dilanjutkan dengan arahan Kepala Bagian umum, khususnya berperan sebagai bagian dari organisasi, sekecil apapun itu. "Namun tidak berhenti disitu saja, kita juga harus mau menambah ilmu dan wawasan, sehingga bisa memberikan manfaat yang lebih bagi institusi, bekerjalah secara berkolaborasi dan sinergi",  jabarnya. 
 
Usai kunjungan di Barabai, kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah beralih ke Amuntai, Kab. Hulu Sungai Utara untuk tujuan yang sama yakni memberikan arahan dan pembekalan kepada jajaran Kemenkumham yang bertugas di Amuntai. 
 
 
Diawali sambutan oleh Kalapas Amuntai, Moh Yahya yang menyampaikan laporan keadaan lapas, mulai dari personil/pegawai sampai dengan kondisi jumlah penghuni lapas amuntai. 
 
Kegiatan di Lapas Amuntai ini tidak hanya diikuti oleh jajaran Lapas Amuntai, namun juga dari jajaran Bapas Amuntai. 
 
Kakanwil menyampaikan terima kasih atas kesedian jajaran di Amuntai yang sdh hadir dalam kegiatan pengrahan oleh Kepala Kantor Wilayah hari ini. 
 
"Jangan merusak kantor sendiri dengan melanggar tata tertib, jangan menjadi masalah bagi kantor sendiri. Milikilah prinsip yang baik dalam bekerja. Saling mendukung sesama bagian dari organisasi", pesannya. 
 
Unit Pelaksana Teknis diharapkan berproses dalam pembangunan Zona Integritas untuk peningkatan kualitas pelayanan publik, agar persepsi masyarakat memberikan penilaian yg baik setiap pelaksanaan pelayanan publik yang baik dan bebas dari Korupsi. 
 
"Kita harus berproses dan bergerak untuk menuju zona integritas yang ditunjukkan dengan adanya perubahan perilaku yang baik, tidak ada komersialisasi dalam pemenuhan hak-hak warga binaan", ungkapnya. 
 
"Komitmen terhadap perbaikan harus betul betul kita jaga. Untuk Bapas, mengatur pelaksanaan tugas  agar efektif dengan jumlah SDM yang tersedia", ungkapnya. 
 
 
Pengarahan diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan para peserta jajaran Rutan Barabai yang hadir. (Kanwil Kalsel)
IMG 20190911 WA0000IMG 20190911 WA0000IMG 20190911 WA0000IMG 20190911 WA0000IMG 20190911 WA0000IMG 20190911 WA0000IMG 20190911 WA0000

Cetak   E-mail