60 Orang Notaris di Kalimantan Selatan Ikuti Sosialisasi OSS dan SABU

IMG 20190910 WA0009

Banjarbaru, Humas_Info - Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan dalam hal pemenuhan kebutuhan layanan hukum dalam mensinergikan tugas-tugas notaris khususnya di Kalimantan Selatan, maka Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Layanan AHU Tentang Online Single Submisssion (OSS) dan Sistem Administrasi Badan Usaha (SABU), bertempat di Grand Daffam Q Hotel Banjarbaru, Selasa (10/09).

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri 60 orang Notaris yang terdiri dari Notaris Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Batola, dan Kabupaten Tanah Laut.

Kepala Subbid Pelayanan AHU sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara, Nurhaina menyampaikan dalam laporan, “Kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan pemahaman serta menambah wawasan para notaris sehingga nantinya dapat memberikan Kualitas pelayanan yang baik dan profesional kepada masyarakat. Untuk itu para peserta diharapkan dapat berdiskusi dengan narasumber yang berkompeten dibidangnya", ungkapnya seraya melaporkan.

Rangkaian acara pembukaan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Agus Toyib yang dalam sambutannya menyampaikan, “kegiatan Sosialisasi Layanan AHU Tentang OSS dan SABU merupakan bagian program Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan sebagai bentuk penyebarluasan informasi tentang pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam upaya mewujudkan kepastian hukum khususnya di Kalimantan Selatan, yang dapat meningkatkan kemudahan berbisnis di Indonesia, serta untuk mewujudkan persepsi terkait teknis pelaksanaannya", ungkapnya dalam sambutan.

Kepala Bidang Pelayanan Hukum dan HAM, Subianta Mandala menyampaikan, “ini adalah kesempatan bagi para notaris untuk lebih mengenal Layanan AHU, OSS dan SABU melalui dua narasumber pusat yaitu Direktorat Perdata dan Direktorat Teknologi Informasi Ditjend AHU dan dua narasumber lainnya", jelasnya.

Narasumber Sosialisasi Layanan AHU, yang terdiri dari OSS dan SABU kali ini antara lain, Kepala Bidang Perizinan Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Provinsi Kalimantan Selatan, Akhmad Nabhansyah yang menyampaikan materi Perizinan Berbasis Digital Elektronik, Analis Permasalahan Hukum dari Ditjen AHU, Tommy Triyudho yang menyampaikan materi Pendaftaran CV, Firma melalui Sistem Administrasi Badan Usaha dan Fitur-Fitur Baru pada SABH Perseroan Terbatas, serta Analis Pengelola Data Aplikasi dan Database dari Direktorat TI Ditjen AHU yang menyampaikan materi Peran AHU Online dalam mendukung OSS. Bertindak sebagai moderator, Kepala Bidang Pelayanan AHU dan KI Kanwil Kemenkumham Kalsel, Riswandi. (Kanwil Kalsel)

IMG 20190910 WA0009IMG 20190910 WA0009IMG 20190910 WA0009


Cetak   E-mail