KEMENKUMHAM BERSAMA IKATAN NOTARIS INDONESIA (INI) BERUPAYA MEWUJUDKAN NOTARIS YANG BERMUTU DAN BERKUALITAS

Banjarmasin, Humas_Info Dalam rangka mensinergikan tugas-tugas Notaris serta mewujudkan persepsi terkait teknis pelaksanaan undang-Undang jabatan Notaris Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menyelenggarakan kegiatan Layanan Kenotariatan di Kota Banjarbaru Tahun 2018. Kamis (07/06) bertempat di Grand Daffam Q Hotel Banjarbaru. Peserta kegiatan berjumlah 60 orang yang terdiri dari Para Notaris Kota Banjarmasin, Notaris Kabupaten Banjar, Notaris Kota Banjarbaru dan Instansi Terkait.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian menyampaikan dalam sambutannya, dalam pelaksanaan tugas, kewajiban dan wewenangnya jabatan Notaris juga mempunyai fungsi dan peran dalam gerak pembangunan nasional, yang tidak terlepas dari pelayanan dan produk hukum yang dihasilkan oleh Notaris. Kementerian Hukum dan HAM bersama dengan Ikatan Notaris Indonesia (INI) sebagai mitra pemerintah, secara bersama-sama berupaya untuk mewujudkan Notaris yang bermutu dan berkualitas, agar Notaris dapat memberikan pelayanan jasa secara maksimal serta menghasilkan produk akta yang benar-benar terjaga otentisitasnya.ungkapnya sekaligus membuka kegiatan

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi tentang Layanan Kenotariatan. Peserta kegiatan diharapkan dapat memanfaatkan kegiatan ini sebagai sarana menambah wawasan dan pengetahuan, serta dapat mendiskusikan dengan narasumber terkait permasalahan-permasalahan yang dihadapi Notaris Kota Banjarbaru, Notaris Kabupaten Banjar dan Notaris Kota Banjarmasin, kata Kepala Sub.bidang Pelayanan AHU dan KI sekaligus panitia penyelenggara, Nurhaina.

Narasumber kegiatan Layanan Kenotariatan di Kota Banjarbaru Tahun 2018 yaitu Kepala Kantor Wilayah, Ferdinand Siagian, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Subianta Mandala dan Kepala Seksi Pengangkatan dan Perpindahan Notaris, Andi Yulia Hertaty dengan moderator Kepala Divisi Administrasi, Edy Mohamad Sjarif Hidayat. Kegiatan terdiri dari dua sesi, yaitu sesi paparan dari narasumber dan diskusi/tanya jawab.

az1

az2

az3

az4


Cetak   E-mail