Kakanwil, Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-69 Proklamasi Gubernur Tentara ALR Divisi IV

Banjarmasin, Humas Info_Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenkumham Kalsel) menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, bertempat di halaman Kanwil. Kamis (17/05).
 
Dengan tema "Kita Mantapkan Semangat NKRI Sebagai Pilar Pembangunan Bangsa”, upacara langsung dipimpin oleh
Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian sebagai inspektur dengan peserta seluruh pegawai Kantor Wilayah.
 
Pada kesempatan ini, Kakanwil membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor.
 
Dalam sambutan disampaikan Proklamasi 17 Mei 1949 merupakan sebuah pernyataan dan penegasan kepada rakyat dan dunia, bahwa gerilya ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan di Kalsel benar-benar ada.
 
Divisi ini mempunyai kekuatan serta mampu menyusun suatu pemerintahan dalam wilayah Republik Indonesia. Walaupun secara de facto, saat itu Kalimantan berada di bawah penjajahan Belanda.
 
Peringatan HUT ke 69 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan tidak hanya menjadi momentum mengenang perjuangan pahlawan, namun harus menjadi wahana introspeksi dan perenungan untuk melanjutkan perjuangan yang telah dirintis oleh para pendahulu.
 
“Setiap memperingati hari bersejarah ini, kita semua harus dapat meneladani semangat perjuangan dan kegigihan dari pendahulu kita dalam mempertahankan NKRI, bekerja keras, tuntas dan bekerja ikhlas, untuk bergerak, berjuang gelorakan rakyat menjadikan Kalsel sebagai daerah yang sejahtera, berkeadilan, mandiri dan terdepan.katanya.
 
Selanjutnya juga disampaikan, "kita yang menjadi generasi penerus, mudah-mudahan senantiasa diberikan kekuatan dan pertolongan untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan melalui pelaksanaan kegiatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat, baik lahir maupun bathin," ucap Kakanwil dalam sambutan Gubernur Kalimantan Selatan yang dibacakannya. (Humas Kanwil).
 
IMG 20180517 WA0010
 
IMG 20180517 WA0010IMG 20180517 WA0010IMG 20180517 WA0010
 
IMG 20180517 WA0007
 

Cetak   E-mail