Rutan Rantau : Warga Binaan Pemasyarakatan Sumbang Suara dalam Pilkada 2015

Rantau, PAS Info_ Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rantau turut memeriahkan pesta demokrasi daerah dengan mendirikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11 untuk para warga binaan pemasyarakatan (WBP) menyalurkan hak suaranya.

Kepala Rumah Tahanan Negara (Ka.Rutan) Klas IIB Rantau Heru Yuswanto memberikan arahan secara langsung kepada para warga binaan yang akan menggunakan hak suaranya pada pilkada serentak yang dilaksanakan hari Rabu 9 Desember 2015.     "Apa pun status seseorang, mereka memiliki hak yang sama untuk menyalurkan hak politiknya, begitu juga kita yang ada disini, kami pihak Rutan telah memfasilitasi dengan mendirikan TPS 11 untuk kita agar dapat menyalurkan hak suara politik kita" ujar heru.       

Pemungutan suara pilkada di Rutan Rantau dimulai pukul 08.00 wita dengan jumlah pemilih yang terdaftar di DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 202 pemilih yang terdiri dari 189 laki-laki dan 13 perempuan.

Dikesempatan yang sama rehabilito salah seorang warga binaan turut berkomentar dan senang karena dapat menyembangkan hak suaranya dalam pemilihan kepala daerah ini.

"Saya mengaku senang dapat ikut ambil bagian dalam kegiatan pemilihan kepala daerah ini, artinya walau saya berada di dalam Rumah Tahanan ini hak politik saya dalam menyumbangkan suara masih dihargai, dan ini pengalaman pertama saya "mencoblos" dari dalam Rumah Tahanan. Semoga pasangan calon yang menang nantinya dapat membuat Kalimantan Selatan lebih berkembang dan juga memperhatikan kami para Warga Binaan Pemasyarakatan, ungkap rehab.

Disela-sela pemungutan suara, Heru Yuswanto kembali mengingatkan betapa pentingnya untuk turut andil dalam menyumbangkan hak suaranya dalam pilkada kali Ini, dan dia juga berharap agar kegiatan pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

"Saya berharap agar para WBP dapat memberikan hak suaranya, dan dapat memilih dengan hati nurani nya untuk Kalimantan Selatan yang lebih baik. Saya juga menghimbau kepada semua pihak yang terkait dalam kegiatan ini baik petugas maupun warga binaan untuk sama sama dapat menjaga acara pemilihan kepala daerah secara serentak ini agar dapat berjalan lancar, tertib dan aman" tutup heru.

Kontributor, Ogi Tri Sugandi

 

 


Cetak   E-mail