ONE DAY ONE JUZ DI LPKA MARTAPURA

Martapura, INFO_PAS_ Pada 31 Otober 2015 tepat pukul 09.00 pagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang berjumlah 13 orang mengikuti kegiatan Khataman Al-Qur’an yang diselenggarakan pihak LPKA Martapura kerjasama dengan Kantor kementerian Agama Kabupaten Banjar yang menyumbangkan 25 biji Al-Quran maupun menugaskan Ulama setempat sebagai pembimbing, dalam rangkaian program kegiatan unggulan  “One Day One Juz” di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Martapura. Sebagai tahap awal 13 orang WBP mendapatkan Sertifikat.

Kepala LPKA Martapura, Lenggono Budi, mengatakan  one day one juz ini wajib diikuti oleh WBP dengan menggunakan sistem pembacaan bergilir per orang dengan target setiap hari selesai satu juz, selama 30 hari/sebulan dan dilanjutkan Khataman Al-Qur’an.

“Dengan membaca ayat Al-Quran setiap pagi diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga binaan pemasyarakatan”, ucap Kasi. Binadik Jaini. Yang mana kegiatan Pembinaan ini berlangsung setiap pagi  bertempat di Mesjid At-Taubah LPKA Martapura.

 

Kontributor : Robbyanoor

 

Cetak   E-mail