Sosialisasi Kesehatan Anak di Lapas, Panti dan SLB Tingkat Provinsi Bersama Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

 photo 20140424_160213_zpsae0579d6.jpg 

Banjarmasin (24/04) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Drs. Gunarso, Bc.IP., mendapatkan undangan oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk berkenan menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Kesehatan Anak di Lapas, Panti dan SLB Tingkat Provinsi yang diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 24 April 2014 bertempat di Hotel Blue Atlantic International Banjarmasin.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil memberikan paparan mengenai Program Kesehatan Anak pada Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) dan Rumah Tahanan Negara (RUTAN) yang meliputi Kesehatan Jasmani dan Kesehatan Rohani sesuai dengan Standard Minimum Rules for The Treatments of Prisoners (SMR). Selain menerangkan tentang kesehatan diri, pakaian dan perlengkapan tidur Warga Binaan Pemasyarakatan, makanan, latihan dan olahraga, Kakanwil juga menjelaskan tentang Pelayanan Kesehatan oleh petugas medis terlatih yang berintegrasi dengan petugas LAPAS.

             photo 20140424_155558_zps479084f2.jpg      photo 20140424_155422_zps9e99b2f9.jpg

Beliau juga menampilkan beberapa foto terkait pelayanan kesehatan didalam LAPAS antara lain kebersihan dapur, kegiatan memasak, pengisian ulang air minum, pembagian makanan kekamar hunian secara bergantian, dan tempat perawatan kesehatan. Untuk pembinaan mental dan jasmani warga binaan, LAPAS dan RUTAN di wilayah Kalimantan Selatan telah memiliki berbagai macam lapangan olahraga dan tempat kegiatan kesenian serta kegiatan kerohanian. Sehingga dengan difasilitasinya pembinaan mental dan jasmani warga binaan, dapat meningkatkan kreatifitas dan menjadi bekal saat kembali kemasyarakat.(hr.hm)


Cetak   E-mail