Semiloka Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi bersama KPK

 photo image3_zps745477b5.jpg

Banjarmasin - Kakanwil Kemenkumham Kalsel memenuhi undangan menjadi narasumber dalam Semiloka Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi Untuk Peningkatan Kesejahteraan Rakyat Yang Berkeadilan di Provinsi Kalimantan Selatan, yang diadakan pada hari Rabu 15 Oktober 2014 bertempat di Aula Taruhui, Bappeda Provinsi Kalsel.

Semiloka yang dibuka oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan, juga menghadirkan salah satu Pimpinan KPK, DR. Adnan Pandu Praja; Kepala BPKP RI yang diwakili Kepala Biro Umum, Sudiro. Disamping  Kemenkumham Kalsel, ada pula beberapa instansi yang menjadi narasumber pada semiloka tersebut, seperti Kepala Inspektorat Prov.Kalsel; Kepala Inspektorat Kota Bajarmasin; Kepala Inspektorat Kab.HST; Kepala Inspektorat Kab. Tanah Bumbu, serta; Kepal Kanwil BPN Kalsel.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil memberikan paparan hasil tindaklanjut supervisi KPK pada Kantor Imigrasi Klas I Banjarmasin yang diverifikasi oleh BPKP pada tahun 2012 dan 2013. Adapun seluruh temuan KPK telah ditindaklanjuti dan dilaporkan pada KPK dan BPKP. Temuan terkait pelayanan publik pada Kanim Klas I Banjarmasin tersebut merupakan suatu bentuk dorongan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat, khususnya untuk pemohon jasa keimigrasian. Yunaedi juga memberikan informasi terkait inovasi-inovasi yang telah dilakukan Imigrasi dalam pelayanan, seperti pembayaran pembuatan passport melalu BNI Mobile, tarif jasa keimigrasian yang sesuai dengan Peraturan Pemerintah, dan peningkatan sarana dan prasarana kantor untuk menunjang pelayanan prima. (h.sp | dok : nizar)

 photo IMG_0061_zps3cc96f04.jpg


Cetak   E-mail