Rapat Koordinasi Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan

 photo 1_zps98633ccf.jpg

 photo 3_zpsfba88f9c.jpg   photo 4_zpsdba66df5.jpg   photo 5_zpsb8f7924f.jpg

 

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan mengadakan Rapat Koordinasi Wilayah Kemenkumham Kalsel pada hari Jum'at tanggal 07 Maret 2014 bertempat di Rupbasan Klas I Banjarmasin di Martapura. Rapat yang dimulai pada pukul 09.00 WITA tersebut dihadiri oleh pejabat struktural Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dan para kepala UPT se-Kalimantan Selatan beserta staf berjumlah 24 (dua puluh empat) orang. Sebelum memulai rapat, terlebih dahulu para peserta mengadakan ramah tamah dan bersilaturahmi di Aula Rupbasan Klas I Banjarmasin.

 photo 2_zps56827866.jpg   photo 6_zpsa3cae94a.jpg   photo 7_zps4c58afbf.jpg

Pada Rapat Koordinasi yang mengusung tema "Melalui Koordinasi Kita Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik dan Profesionalisme Sumber Daya Manusia Aparatur di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan Tahun 2014" tersebut, Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, Drs. Gunarso, Bc.IP, menekankan beberapa poin penting dalam rapat tersebut seputar koordinasi peningkatan pelayanan publik dan profesionalisme SDM aparatur antara lain koordinasi peningkatan pelayanan publik sebagai sharing pelaksanaan tugas dan ajang silaturahmi untuk memberikan manfaat pada organisasi, tertib administrasi laporan keuangan, pelaksanaan kegiatan yang telah tercantum pada Program Aksi Kemenkumham 2014, serta perhatian yang khusus pada masalah BMN, Pengadaan Barang dan Jasa serta Keuangan. Sehubungan dengan profesionalisme SDM aparatur, Kakanwil menekankan kepada para Kepala UPT untuk memberikan perhatian pada kedisiplinan, pengawasan dan bimbingan agar tercipta SDM yang terbaik. Kepala UPT dituntut untuk menguasai permasalahan kepegawaian dan meningkatkan pengawasan untuk melindungi dan bertanggung jawab atas anggotanya.

 photo 9_zpscbf96678.jpg   photo 10_zps6667bc7c.jpg   photo 11_zpscaf9a43b.jpg   

Pada kesempatan yang sama, masing-masing Kepala Divisi juga menyampaikan poin-poin penting agar dapat menjadi agenda bersama baik untuk kantor wilayah maupun UPT. Selanjutnya Kakanwil mengadakan diskusi singkat dengar pendapat yang disampaikan oleh tiap-tiap Kepala UPT agar dapat diberikan solusi terkait permasalahanya yang timbul di lapangan.

  photo 12_zps15cff2fd.jpg   photo 8_zpsde6a1fde.jpg

Rapat Koordinasi tersebut akhirnya ditutup dengan hasil keputusan berupa peningkatan kinerja dan pelayanan publik kepada masyarakat baik dalam bidang Keimigrasian, Pemasyarakatan, Hukum dan Administrasi, sebagai penyegaran pelaksanaan tugas dan bisa lebih menambah wawasan kita sebagai pimpinan dan mendorong untuk lebih meng-update pengetahuan kita, menjalin silaturahmi dan melakukan komunikasi dua arah terhadap atasan dan bawahan guna peningkatan SDM yang berkualitas.

Setelah melaksanakan rapat selama kurang lebih 3 jam, para peserta Rapat Koordinasi kemudian mengambil hidangan yang telah disediakan dan mengadakan acara makan siang bersama di Aula Rupbasan Klas I Banjarmasin. (hm/hr)

 photo 13_zps9e6e15cf.jpg   photo 14_zps6fbfd258.jpg   photo 15_zps545d32c6.jpg  photo 16_zpse676eec9.jpg   photo 17_zpsfe225304.jpg   photo 18_zps5cc2c963.jpg


Cetak   E-mail