Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kalapas Klas IIB Kotabaru Dan Pejabat Struktural Eselon IV Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan

 photo IMG_3860_zpsb9789732.jpg

Pada hari Senin 13 Januari 2014 Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Drs. Gunarso, Bc.IP, melantik Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Kotabaru dan 3 orang Pejabat Struktural pada Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan. Acara pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah dan dihadiri para tamu undangan yang terdiri dari para pegawai Kemenkumham Kalsel, Kepala UPT, pejabat struktural eselon III dan IV Kanwil dan para Kepala Divisi. 

 

 photo IMG_3878_zps83ca29b8.jpg

Dalam sambutan Kakanwil selepas acara tersebut, beliau mengatakan bahwa pengangkatan dan alih tugas pegawai negeri sipil dari dan dalam jabatan struktural pada suatu instansi pemerintah merupakan hal yang biasa dan bahkan merupakan suatu keharusan, dengan maksud agar kehidupan organisasi dapat berjalan lancar dan lebih dinamis, disamping makna sebagai sarana pembinaan karier pegawai negeri sipil. Oleh karena itu, kepada pejabat yang baru dilantik agar segera dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan budaya setempat, ikut menjaga dan menegakkan persatuan dan kesatuan yang telah terjalin baik antara jajaran unit pelaksana teknis di wilayah Kalimantan Selatan dengan prinsip saling asah, asih dan asuh, serta bekerja dengan semangat penuh integritas untuk membangun citra positif Kementerian Hukum dan HAM.

 

Kakanwil juga menegaskan untuk melaksanakan dan menyelesaikan program-program kegiatan dengan tepat waktu dan tepat sasaran agar mencapai hasil maksimal yang telah disusun dalam matriks "Program Aksi". Program Aksi yang merupakan rencana atau strategi yang diterapkan untuk melakukan percepatan pelaksanaan suatu kegiatan dalam hal penataan birokrasi dan pelayanan publik yang akan dipantau langsung oleh tim pemantauan dan evaluasi pelaksanaan Program Aksi Kemenkumham.

 photo IMG_3871_zps73f0523d.jpg photo IMG_3851_zps10daf4f3.jpg photo IMG_3827_zpsb31a24ea.jpg photo IMG_3830_zps1c07ebeb.jpg

Sebelum mengakhiri, Kakanwil juga berpesan untuk segera melaksanakan dan mengimplementasikan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan bebas pungli di semua jajaran UPT Kantor Wilayah. Kepada para pejabat yang baru dilantik, diharapkan dapat menunaikan tugas dengan ikhlas dan mantap, bekerja cerdas dan penuh integritas.

 

@hrtck hr.hm


Cetak   E-mail