Pahlawanku, Idolaku

 photo IMG_1944_zps962fee93.jpg

Banjarmasin, Humas - Peringatan Hari Pahlawan tahun 2014 mengambil tema "PAHLAWANKU IDOLAKU", semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai "Panutan" maupun "Figur Idola". Pesan yang disampaikan oleh Drs.Harun Suliyanto Bc.IP, S.H selaku pembina upacara yang dilaksanakan di  Halaman Kantor Wilayah (Kanwil Kalsel (10/11)).

Harapan agar generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa bisa mencontoh dan menginspirasi sikap kepahlawanan para pejuang diwujudkan dengan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi serta sikap kesetiakawanan sosial adalah perwujudan dari kepekaan sosial ungkap Harun dalam sambutan yang dikutip dari Amanat Menteri Sosial R.I pada Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2014.

 photo IMG_1938_zpse735dce6.jpgDalam Upacara yang diikuti seluruh pegawai kanwil dibacakan juga pesan-pesan pahlawan atau kata-kata mutiara antara lain “Tempat saya yang terbaik adalah ditengah-tengah anak buah, Saya akan meneruskan perjuangan. Met of zonder Pemerintah TNI akan berjuang terus” Jenderal Soedirman(Disampaikan pada jam-jam terakhir sebelum jatuhnya Yogyakarta dan Jenderal Sudirman dalam keadaan sakit, ketika menjawab pertanyaan Presiden yang menasehatinya supaya tetap tinggal di kota untuk dirawat sakitnya), “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.”  Soekarno (Pidato Hari Pahlawan 10 Nopember 1961).

 photo IMG_1954_zps8279f2fc.jpg

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2014 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel yang di komandani Eryck Yulianto,  S.H., M.H terlaksana dengan khidmat dan lancar.

Kontributor Berita : Humas Kanwil


Cetak   E-mail