RATUSAN PELAJAR SMA IKUTI LOMBA KADARKUM

Banjarmasin, Humas Info_ Lomba Kadarkum (Keluarga Sadar Hukum) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2015 diselenggarakan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM bekerjasama dengan Biro Hukum Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bertempat di Aula Abdi Persada Pemprov Kalsel.(12/11) 

Dibuka oleh Pj.Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Sekda Pemprov Kalsel, M. Arsyadi didampingi Kakanwil, Yunaedi, bersama Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Unan Pribadi, Kadiv Pemasyarakatan, Harun Sulianto. kegiatan diikuti ratusan peserta dari perwakilan pelajar SMA Se-Kalimantan Selatan serta dihadiri oleh tamu undangan lainnya.

Dijelaskan, Lomba Kadarkum merupakan salah satu bentuk penyuluhan hukum dalam rangka penyebarluasan informasi dan pemahaman terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan berlaku

Selain untuk mengasah kreatifitas para pelajar, lomba kadarkum ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada pelajar tentang pentingnya hukum serta memotivasi pelajar tentang perlunya memiliki kesadaran hukum, peningkatan prestasi pelajar melalui pemahaman, kesadaran, wawasan di bidang hukum yang dimulai dari diri pribadi, keluarga dan masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung satu hari itu dikemas dengan sangat atraktif dan mendidik, adapun juri dalam lomba Kadarkum dari Kanwil Kemenkumham Kalsel, Dirlantas Polda Kalsel, BNN Prov. Kalsel, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemprov Kalsel, Akademisi Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.(Humas Kanwil)

 

 

 

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail