Kemenkumham Kalsel dan Pemprov Kalsel Apresiasi Sekolah yang berpartisipasi pada RuKI Bergerak Hari KI Sedunia Tahun 2024

 

Banjarmasin, Humas_Info - Semangat berkarya telah ditularkan dalam rangkaian Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2024 kepada sepuluh sekolah yang berpartisipasi pada kegiatan Guru KI Bergerak di GOR Hasanuddin Banjarmasin, Jumat (26/04/2024).

Kegiatan yang dipersembahkan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melalui Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan ini diikuti oleh sepuluh sekolah rekomendasi untuk berhadir pada kegiatan RuKI Bergerak ini di antaranya: SMAN 4 Banjarmasin, SMKN 1 Kertak Hanyar, SMKN 2 Banjarmasin, SMAN 1 Banjarmasin, SMKN 5 Banjarmasin, SMAN 2 Banjarmasin, SMAN 7 Banjarmasin, SMKN 4 Banjarmasin, SMK ISFI Banjarmasin, dan SMKN 4 Marabahan.

Para Guru KI ini bertugas untuk berbagi pengetahuan mengenai pengenalan dan pentingnya perlindungan kekayaan intelektual seperti hak cipta, desain industri, merek hingga paten dengan tema Kekayaan Intelektual & Tujuan Pembangunan Berkelanjutan: Membangun Masa Depan dengan Inovasi dan Kreativita.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah, Taufiqurrakhman bersama Sekretaris Daerah Provinsi, Roy Rizali Anwar memberikan piagam apresiasi kepada sepuluh sekolah yang telah berpartisipasi dengan menghadirkan siswa dan siswinya untuk mengikuti perayaan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2024.

Pada sambutannya, Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman terkait kekayaan intelektual di kalangan generasi muda Banua.

Sementara itu, Kakanwil Taufiqurrakhman menekankan pentingnya edukasi tentang hak cipta, paten, merek, dan desain industri. Ia menjelaskan bahwa peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan hak kekayaan intelektual serta membangkitkan kesadaran dan kreativitas bagi generasi mendatang. (Humas Kemenkumham Kalsel, teks/foto: Arie/Fillin/Mahdi, ed: Eko)


Cetak   E-mail