Syukuran HBP ke-60, Kakanwil Kemenkumham Kalsel: Pererat Silaturahmi Perkuat Sinergitas

Banjarbaru, Humas_Info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-60 dengan menggelar syukuran bertempat di Lapas Kelas IIB Banjarbaru. Kegiatan yang berlangsung meriah ini mewujudkan komitmen Kemenkumham Kalsel untuk mewujudkan Pemasyarakatan yang PASTI dan Berdampak.

Acara dimulai dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar selaku Ketua Panitia yang menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati HBP ke-60 dan sebagai manifestasi dari komitmen kita sebagai bagian dari sistem Pemasyarakatan.

Salah satu momen penting pada kegiatan syukuran ini diantaranya adalah penandatanganan prasasti peresmian inovasi di Lapas Banjarbaru, termasuk Prasasti Dapur Sehat Labaru, Klinik Pratama Labaru, Pustaka Jeruji Labaru, Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Labaru, dan Gereja Pniel. Penghargaan juga diserahkan kepada stakeholder atas dukungan mereka dalam pelaksanaan tugas fungsi Pemasyarakatan, serta kepada UPT yang berprestasi.

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Taufiqurrakhman mengajak jajaran untuk melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan SOP yang telah ditetapkan, sambil belajar dari kesalahan masa lalu. Capaian prestasi yang telah diraih disebut sebagai hal yang membanggakan, namun diharapkan dapat ditingkatkan lagi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Peringatan HBP ke-60 dijadikan momentum untuk menjadi lebih baik di masa depan, dengan tujuan menjadikan petugas pemasyarakatan yang profesional dalam bertugas sehingga dampaknya dirasakan langsung oleh WBP, keluarganya, dan masyarakat. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kakanwil, foto bersama, serta sesi ramah tamah. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teks: Joel, Foto: Humas, Ed: Eko)


Cetak   E-mail