Hadirkan 500 Siswa dari 10 sekolah di Kalimantan Selatan: RUKI Bergerak di Kalsel sukses diselenggarakan

Banjarmasin, Humas_Info - Perayaan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2024 di Kalimantan Selatan menghadirkan kegiatan Guru Kekayaan Intelektual (RuKI) Bergerak yang bertujuan untuk memberikan pemahaman sejak dini mengenai pentingnya perlindungan kekayaan intelektual kepada sepuluh sekolah terpilih di Kalimantan Selatan, pada Jumat (26/04/2024) di GOR Hasanuddin Banjarmasin.

Kegiatan ini dipersembahkan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melalui Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan.

Peserta kegiatan merupakan perwakilan dari sepuluh sekolah rekomendasi dengan jumlah sebanyak 500 pelajar, berhadir pada kegiatan RuKI Bergerak ini, di antaranya: SMAN 4 Banjarmasin, SMKN 1 Kertak Hanyar, SMKN 2 Banjarmasin, SMAN 1 Banjarmasin, SMKN 5 Banjarmasin, SMAN 2 Banjarmasin, SMAN 7 Banjarmasin, SMKN 4 Banjarmasin, SMK ISFI Banjarmasin, dan SMKN 4 Marabahan.

Mengangkat tema Kekayaan Intelektual & Tujuan Pembangunan Berkelanjutan: Membangun Masa Depan dengan Inovasi dan Kreativitas, kegiatan RuKI Bergerak ini dipandu para RuKI Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel.

Para Guru KI ini bertugas untuk berbagi pengetahuan mengenai pengenalan dan pentingnya perlindungan kekayaan intelektual seperti hak cipta, desain industri, merek hingga paten.

Seluruh siswa yang berpartisipasi nampak antusias mengikuti kegiatan ini dan semakin memahami tentang pentingnya perlindungan kekayaan intelektual sejak dini. (Humas Kemenkumham Kalsel, teks/foto: Arie/Fillin/Mahdi, ed: Eko)


Cetak   E-mail