Penutupan Orientasi, 33 CPNS di Lingkungan Kemenkumham Kalsel Resmi Dikukuhkan

 penutupan cpns 1

Banjarbaru, Humas_Info - Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menggelar penutupan kegiatan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil pada Kamis, (25/04) yang dirangkaikan dengan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin di area Kebun Raya Banua, Banjarbaru.

Kegiatan orientasi CPNS dimulai dari Senin (22/04) yang berlangsung 4 hari hingga hari ini dengan pembekalan materi baik dari Kepala Kantor Wilayah hingga Pimpinan Tinggi Pratama, serta orientasi lapangan dengan mengunjungi langsung Lapas Kelas IIA Banjarmasin.

Sebelum upacara penutupan orientasi dimulai, diawali dengan pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin para CPNS dengan dibagi menjadi 3 kelompok dan diberikan berbagai macam bekal di masing-masing pos, seperti LKBB, Dinamika Kelompok, Fisik, Mental dan Disiplin serta pencarian Brevet di dalam Labirin Kebun Raya Banua.

Setelah itu kegiatan mencapai puncaknya dengan Upacara Penutupan Orientasi CPNS dan Pengukuhan CPNS dengan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Taufiqurrakhman bertindak sebagai Inspektur Upacara, didampingi Pimti Prarama dan sejumlah Pejabat Struktural dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Banjar Raya.

Upacara dimulai dengan laporan dari Ketua Panitia oleh Kepala Bagian Umum, Rustam Sakka serta pembacaan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan, diikuti dengan penyematan secara simbolis pin Pengayoman kepada para peserta oleh Kepala Kantor Wilayah. Selanjutnya, dalam amanatnya, Kepala Kantor Wilayah, Taufiqurrakhman menyampaikan selamat kepada para calon pegawai yang telah berhasil bergabung di Kementerian Hukum dan HAM.

"Agar selalu menjaga amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, karena banyak yang siap menggantikan kalian dan berada dalam posisi kalian saat ini," pesan Taufiqurrakhman

Acara ditutup dengan pengukuhan CPNS melalui penciuman bendera Merah Putih dan Pengayoman, disusul dengan ucapan selamat dari Kepala Kantor Wilayah dan Pejabat Struktural yang turut hadir. Diharapkan orientasi CPNS yang diberikan dapat membekali para CPNS dengan kesiapan yang maksimal untuk menjalani tugas dan tanggung jawab mereka di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, terutama di wilayah Kalimantan Selatan (Humas Kanwil Kalsel teks dan foto : Pendi, Iwan, Mahdi Ed : Eko)

 

penutupan cpns 2penutupan cpns 2penutupan cpns 2penutupan cpns 2penutupan cpns 2penutupan cpns 2penutupan cpns 2penutupan cpns 2penutupan cpns 2penutupan cpns 2


Cetak   E-mail