Bertandang ke LPN Karang Intan, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Apresiasi Program Pembinaan Kepada WBP

Banjar, Humas_Info - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel), Taufiqurrakhman didampingi para Kepala Divisi beserta jajaran, melaksanakan kegiatan monitoring di Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kamis (25/4/24). Monitoring tersebut dilakukan pasca Upacara Tabur Bunga dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-60, yang digelar di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, Banjarbaru.

Dalam kegiatan monitoring tersebut, Kakanwil beserta para pejabat tinggi melihat langsung kondisi Lapas Narkotika Karang Intan, mulai dari layanan kunjungan hingga program Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) yang diselenggarakan di dalam Lapas. Kakanwil memberikan apresiasi yang tinggi terhadap program SAE yang telah diberikan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), mengakui bahwa program tersebut merupakan sarana yang efektif untuk meningkatkan keterampilan pribadi yang dapat menjadi modal bagi mereka saat kembali ke masyarakat.

Beberapa program unggulan SAE yang diberikan di Lapas Narkotika Karang Intan mencakup budidaya ikan Koi dan lele konsumsi, serta program-program agrikultur seperti tanaman hidroponik dan perkebunan sayuran, serta berbagai kegiatan peternakan unggas dan domba.

Setelah memantau program SAE, Kakanwil melanjutkan kegiatan dengan penguatan dan ramah tamah bersama jajaran pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan pembinaan di dalam lembaga pemasyarakatan tersebut.

“Kita mengapresiasi Pekerjaan yang dilakukan di Lapas Narkotika Karang Intan, dimana program pembinaan berjalan dengan baik. Pada kesempatan ini kita juga terus memberikan penguatan untuk mendorong kualitas pelayanan dan pembinaan di LPN Karang Intan semakin ditingkatkan,” ucap Kakanwil. (Humas Kemenkumham Kalsel, Teks: Joel/Pendi, Foto Pendi, Ed: Eko)


Cetak   E-mail